Brilio.net - Rumah adalah istana keluarga. Rumah yang nyaman akan memberikan ketenangan bagi penghuninya. Kenyamanan di dalam rumah pastinya bisa diciptakan dan diusahakan dengan berbagai cara.

Salah satu cara yang bisa ditempuh untuk mendapatkan kenyamanan rumah adalah dengan mendesainnya sesuai selera. Selera orang pastinya beda-beda dong ya. Tergantung dari karakter masing-masing. Ada karakter yang menyukai suasana ramai, namun ada juga orang yang menyukai desain rumah dengan nuansa kalem.

Rupanya, desain rumah berdasarkan karakter ini bisa dilihat dari bulan lahirnya. Setiap orang yang lahir pada bulan yang sama, akan memiliki karakter yang hampir sama pula. Tentunya hal ini tidak akan berlaku pada semua orang. Hanya sebagian orang saja dan hanya orang-orang tertentu saja yang meyakini tentang hal ini.

Meski begitu, nggak ada salahnya mengintip dekor rumah yang didesain berdasarkan bulan lahir. Kira-kira seperti apa ya dekornya? Yuk langsung simak ulasannya yang telah brilio.net lansir dari vogue.com.au, Jumat (9/11).

1. Januari, garnet.

desain rumah berdasarkan bulan lahir vogue



Berani, dalam, dan menggairahkan. Desain ini cocok untuk karakter pemberani. Garnet adalah salah satu warna terkaya di palet batu permata. Pemilihan warna ungu dengan aksen putih akan membuat ruangan nampak lebih elegan.

2. Februari, amethyst.

desain rumah berdasarkan bulan lahir vogue



Berbeda dengan ungu, amethyst adalah warna yang cerah. Akan lebih cantik jika ditambah properti kecil seperti vas dan wadah-wadah kecil. Warna juga dapat menyesuaikan warna dominan.

3. March, aquamarine.

desain rumah berdasarkan bulan lahir vogue



Lahir di bulan Maret itu berarti lahir di musim yang terbilang relatif panas. Ada baiknya mendesain ruangan dengan tema menyegarkan, seperti tema air. Warna biru juga cocok menjadi pilihan untuk warna yang menenangkan.

4. April, berlian.

desain rumah berdasarkan bulan lahir vogue



Berlian mungkin yang paling didambakan dari semua batu. Untuk menggantikan berlian, kamu bisa menggunakan marmer yang karakternya hampir mirip. Pasanglah marmer sebagai bahan di kamar mandi dan dapurmu. Lalu tambahkan sedikit karakter kepribadianmu agar nampak lebih bermakna.

5. Mei, zamrud.

desain rumah berdasarkan bulan lahir vogue



Bulan Mei mencerminkan orang yang menyukai segala hal di luar rumah. Ia tahu bagaimana menyulap ruangan serasa hutan. Entah itu dengan mengecat dinding, mengganti sarung bantal, atau memasang tanaman di dalam ruangan. Zamrud mungkin terkesan terlalu ramai dan padat, namun warna hijau ini sebenarnya bisa memberikan kesegaran ruang dan memberikan banyak inspirasi bagi mereka yang tinggal di kota.

6. Juni, mutiara.

desain rumah berdasarkan bulan lahir vogue



Karakter mutiara ini adalah berkilau dan berbuih. Pilih saja warna netral seperti putih, namun tetap berikan kesan berkilau. Caranya, kamu dapat menambahkan aksen warna emas dan perak di ruanganmu.

7. Juli, ruby.

desain rumah berdasarkan bulan lahir vogue



Karakter merah ruby adalah cerminan dari persuasif, intens, dan pemberani, seperti seseorang yang lahir di bulan Juli. Kamu bisa memadukan gorden, seprei, rak buku atau sofa dengan tampilan warna yang lebih berani.

8. Agustus, peridot.

desain rumah berdasarkan bulan lahir vogue



Agustus adalah bulan para pemikir masa depan. Paduan warna yang bertabrakan seperti hijau muda, merah muda, dan warna neon menjadi paduan yang unik. Cocok untuk merangsang otak dengan berbagai inspirasi, dan bisa merangsang untuk lebih percaya diri.

9. September, safir.

desain rumah berdasarkan bulan lahir vogue



Bayi yang lahir di bulan September akan cenderung menjadi magnet. Seringkali teratur dan terorganisir. Warna safir bulan September dapat diterapkan ke hampir semua benda. Itu akan menjadi warna yang bagus. Bisa diterapkan dengan ukuran dominan ataupun sedang.

10. Oktober, opal.

desain rumah berdasarkan bulan lahir vogue



Opal memiliki kualitas yang selalu berubah dan tidak pernah mengecewakan. Perpaduan warna yang terang namun menenangkan bisa menjadi pilihan, seperti warna biru dan juga krem. Warna itu bisa diterapkan pada benda-benda sekitar seperti bantal atau cat ruangan.

11. November, topas.

desain rumah berdasarkan bulan lahir vogue



November adalah bulan lahirnya anak yang cemerlang. Ruangan yang cocok adalah dengan dasar warna netral, namun didukung dengan hal-hal lain yang menakjubkan. Pilihlah warna pendukung cokelat muda, pops emas, dan intrik yang memiliki tekstur.

12. Desember, pirus.

desain rumah berdasarkan bulan lahir vogue



Salah satu yang paling menyenangkan dari batu permata, pirus memiliki kualitas warna-warni yang tidak terlihat di banyak mineral lainnya. Cerah, ringan dan menonjol. Warna dapat dicampur dengan warna lain hingga mencapai keseimbangan yang ideal. Padukan dengan kuning cerah dan putih cerah untuk tampilan yang segar.