Brilio.net - Di era digital seperti sekarang, banyak anak muda khususnya generasi Z (Gen-Z) yang berangan-angan menjadi seorang kreator konten di media sosial. Selain bisa mendapat popularitas, kreator konten dianggap sebagai sebuah profesi yang juga bisa mendatangkan pundi-pundi penghasilan.

Nggak heran jika banyak dari mereka berupaya membuat konten semenarik mungkin. Tapi bukan perkara mudah untuk membuat konten yang bagus dan mampu mendongkrak views. Dibutuhkan kemampuan mengolah ide dan kreativitas sehingga konten yang dihasilkan bisa memiliki keunikan dan beda dengan yang lain.       

Fakta inilah yang membuat Social Bread, sebuah platform yang menjembatani antara pelaku UMKM dan brand lokal dengan para kreator konten menggelar Creator Academy di Social Bread Creator Hub, The Breeze, BSD City, baru-baru ini. Dalam kegiatan ini, puluhan siswa Angkatan perdana Social Bread mengikuti workshop kelas perdana With Passion yang membekali mereka dengan ilmu mengenai content creation dan industri kreatif.

Creator Academy © 2023 brilio.net Instagram @social.bread

Seperti diungkapkan Youtuber yang sekaligus CEO Social Bread, Edho Zell, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas minat Gen Z di bidang kreatif dan media sosial.    

“Ini adalah program Social Bread's Kelas Influencer. Program ini dibuat untuk memfasilitasi peserta yang memiliki minat untuk menjadi kreator konten atau Influencer. Harapannya, kami dapat mengarahkan influencers dan calon influencers ke jalur yang positif,” kata Edho.

Saat mengikuti Creator Academy, para peserta diberikan materi mengenai dasar-dasar menjadi influencer atau kreator konten. Mereka mendapatkan edukasi mengenai video editing, struktur cerita, kelas fashion, fotografi, dan kelas lainnya. Menariknya, pembelajaran dalam kegiatan ini dibuat secara fun dengan menyisipkan permainan.