Brilio.net - Suhu adalah ukuran panas atau dinginnya suatu benda atau lingkungan. Suhu dapat diukur dengan menggunakan berbagai skala, seperti celcius, fahrenheit, kelvin, dan reamur. Skala-skala ini memiliki titik-titik tetap yang berbeda-beda, yang menunjukkan suhu ketika air membeku atau mendidih.

Salah satu skala suhu yang penting dipelajari adalah skala reamur. Pasalnya, perhitungan rumus reamur ke celcius maupun sebaliknya sering muncul dalam soal-soal ujian, sehingga dapat dipahami bahwa skala reamur juga bisa dikonversi ke berbagai skala suhu lainnya seperti reamur ke fahrenheit, kelvin, celcius maupun sebaliknya.

Nah, pada artikel ini brilio.net akan mengulik tentang rumus reamur ke celcius. Supaya lebih memahami konversi rumus reamur ke celcius berikut disajikan ulasan lengkapnya yang dilansir dari berbagai sumber pada Selasa (14/11).

Apa itu skala reamur?

rumus reamur ke celcius © 2023 brilio.net

foto: freepik.com

Reamur adalah salah satu skala suhu yang digunakan untuk mengukur panas atau dinginnya suatu benda. Skala reamur dinamai menurut nama penemunya, yaitu René Antoine Ferchault de Réaumur, seorang ilmuwan Prancis yang hidup pada abad ke-18.

Skala Reamur memiliki titik tetap bawah pada 0 derajat, yang merupakan suhu ketika air membeku menjadi es, dan titik tetap atas pada 80 derajat, yang merupakan suhu ketika air mendidih menjadi uap. Skala reamur masih digunakan dalam beberapa proses industri, seperti pengolahan keju dan susu. Skala reamur dapat dikonversi ke skala suhu lainnya, seperti celcius, fahrenheit, atau kelvin dengan menggunakan rumus-rumus tertentu.