Brilio.net - Masalah ketersediaan jumlah ruang ICU dan rumah sakit karena terlalu penuh oleh pasien Covid-19 hingga kini masih menjadi permasalahn yang membutuhkan penanganan serius. Kondisi ini membuat pemerintah mengimbau masyarakat yang tidak kebagian rumah sakit untuk menjalani isolasi mandiri di rumah dan tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

Selain masalah ketersediaan rumah sakit dan ruang ICU, masalah stok oksigen juga masih menjadi persoalan. Di beberapa wilayah oksigen sudah mulai menipis. Kemenkes RI menyebut persediaan oksigen untuk penderita Covid-19 mulai terbatas karena penggunaan oksigen melebihi batas hingga enam kali lipat dari biasanya. Karena hal itu, harga oksigen pun perlahan mengalami kenaikan.

Di sisi lain, banyak penderita Covid-19 yang membutuhkan oksigen karena salah satu gejala yang sering dialami penderita Covid-19 yaitu penurunan oksigen dalam tubuh atau happy hypoxia. Gejala ini mengakibatkan penurunan oksigen dalam tubuh dan menyebabkan seseorang mengalami sesak napas secara tiba-tiba. Hal itu apabila tidak ditangani akan menyebabkan resiko yang fatal.

Dalam rangka membantu pasien Covid-19, Mypets Group melakukan kegiatan sosial peminjaman CSR alat Oxygen Concentrator bagi penderita Covid-19 dengan oxy meter kurang dari 90 secara gratis. Kegiatan peminjaman CSR alat Oxygen Concentrator tersebut dilaksanakan sejak 13 Agustus 2021 hingga program CSR peminjaman alat tersebut selesai

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Peminjaman oksigen Mypets © 2021 brilio.net

“Kami berharap dengan penyaluran bantuan berupa peminjaman oksigen ini dapat membantu orang yang sedang berjuang melawan Covid-19. Saya harap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat segera sehat dari Covid-19,” ujar CEO Mypets Group Evi

Kegiatan sosial ini dilaksanakan dengan membagikan total 30 alat oksigen yang tersebar di empat cabang Mypets di Indonesia yakni Mypets Adam Malik Medan, Sobat Bulu Hankam Bekasi, Mypets Graha Raya Bintaro, serta Paws Park Serpong.

“Kegiatan ini tentunya dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan dilakukan pengamanan oleh pihak toko sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan tertib” ucap Yus Apriyadi selaku National Business Manager Mypets group.

Nah buat masyarakat yang membutuhkan oksigen, berikut mekanisme kegiatan sosial peminjaman CSR alat Oxygen Concentrator yang diselenggarakan Mypets Group.

  • Penyebaran informasi

Mypets group akan menyebarkan informasi melalui media iklan atau media informasi lainnya. Tim Mypets akan membuat e-poster dengan caption mengenai CSR alat oksigen consentrator yang dibutuhkan melalui broadcast whatssapp oleh tim Mypets kepada pelanggan Mypets.

  • Penyiapan syarat dan ketentuan

Bagi calon peminjam yang berminat, mereka diharuskan untuk mempersiapkan syarat dan ketentuan peminjaman. Adapun syarat dan ketentuan antara lain jaminan kartu keluarga asli, foto copy hasil PCR / antigen, mengisi formulir pendaftaran yang diberikan, mengirimkan foto oxy meter atau foto pasien yang membutuhkan oksigen, mengirim via wa link googlemap lokasi pasien.

  • Datang pada toko Mypets group

Setelah menyiapkan beberapa syarat dan ketentuan, peserta dapat mendatangi toko Mypets yang tersebar di Jabodetabek dan Medan. Nantinya peserta akan mengisi formulir dan memberikan berkas yang telah disiapkan sebelumnya. Proses ini dilakukan dengan menggunakan protokol kesehatan dan penerapan 3M dan disertai dengan pengamanan yang ketat.

  • Rekap

Setelah proses penyerahan dokumen syarat dan ketentuan, pihak Mypets akan menyimpan dokumen tersebut sampai oksigen dikembalikan. Pihak Mypets akan melakukan rekap harian dan bulanan. Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi CS Mypets di Hotline : 0821-6498-0668 #sehatbarengmypets.

(brl/red)

(brl/red)