Brilio.net - Angka kasus Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Tidak sedikit masyarakat yang terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Sebagian memilih isolasi mandiri (isoman) di rumah atau di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta. 

Pemerintah pun terus berupaya keras untuk meminimalisir penularan Covid-19 dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di 43 kabupaten/kota hingga 20 Juli 2021.

Selain pembatasan aktivitas di luar rumah, masyarakat juga dianjurkan untuk menerapkan gaya hidup sehat, rajin berolahraga dengan terus mengonsumsi makanan sehat dan bergizi.

Dukung Nakes dan Pasien © 2021 brilio.net

Yang jelas, kondisi saat ini membuat sejumlah pihak prihatin. Lewat berbagai upaya, sejumlah elemen masyarakat terus membantu pemerintah dengan kemampuan yang mereka miliki. Berbagai bentuk dukungan, sekecil apapun akan sangat membantu.

Dukungan inilah yang diperlihatkan PT Mayora dengan mengirimkan makanan instan Super Bubur Kuah Soto untuk para petugas, tenaga kesehatan, juga pasien Covid-19 di Wisma Atlet.  

Kepala Bagian Humas Wisma Atlet Kolonel dr Mintoro Sumego mengaku kiriman hampers ini akan sangat bermanfaat untuk para pasien dan tenaga kesehatan di Wisma Atlet.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan berupa Super Bubur Kuah Peduli, ini sangat diperlukan ketika situasi pandemi ini di mana asupan nutrisi itu sangat penting sekali untuk mempercepat kesembuhan pasien,” kata Mintoro dalam keterangan resminya, Rabu (14/7/2021). 

Dukung Nakes dan Pasien © 2021 brilio.net

Sementara itu Human Resources Mayora Rudy Kurniawan menyebutkan, untuk memutus rantai penularan virus, masyarakat perlu lebih menjaga daya tahan tubuh. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan enak dan selalu berusaha untuk tetap senang.

“Meskipun ini instan dan praktis, rasanya sangat enak dan terbuat dari beras asli yang lebih mudah di cerna dan bernutrisi. Jadi tetap mengutamakan sehatnya. Gak hanya instan,” ujar Rudy.

Kepedulian Super Bubur tidak hanya kepada pasien yang terpapar Covid-19, tetapi juga untuk semua lapisan masyarakat. Ia juga menegaskan kalau Super Bubur Kuah Soto dipastikan berguna dalam meningkatkan imun tubuh karena dari beras asli yang mudah dicerna tubuh.