Brilio.net - Selain menyediakan program pendidikan yang baik, sekolah juga bertugas untuk mampu menumbuhkan kemampuan-kemampuan terpendam para siswa. Skill dan juga keahlian para siswa harus didukung penuh dengan berbagai kegiatan serta aktivitas menarik baik didalam kelas ataupun di luar kelas.

Pengemasan aktivitas yang menyenangkan akan membuat para siswa bersemangat dan juga mampu memancing rasa ingin tahu yang lebih terhadap program yang diadakan. Para guru juga bisa meramu kegiatan belajar mengajar, menjadi sesi yang atraktif namun penuh dengan ilmu yang berguna bagi masa depan siswa dan siswi. Salah satu program yang saat ini sedang ramai diperbincangkan sebagai sarana melatih kemampuan bisnis para murid, yaitu program Market Day.

Program market day adalah suatu program yang yang dibentuk untuk melatih jiwa kewirausahaan para siswa. Market day juga dirancang untuk meningkatkan kreativitas dan kemandirian siswa di lingkungan sekolah, sekaligus juga memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan. Market Day merupakan kegiatan yang bermanfaat bagi siswa dan sekolah. Kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk mengembangkan berbagai keterampilan dan karakter siswa.

Kegiatan ini juga berguna untuk melatih kerjasama tim dan juga gotong royong antar siswa. Kepercayaan diri para siswa akan semakin terlatih dalam menjual beraneka ragam produk yang dijajakan. Jika kamu berniat untuk melakukan agenda semacam Market day, kami akan memberikanmu contoh program Market day di sekolah dan juga langkah pelaksanaannya dengan lengkap.

Tidak perlu berlama-lama lagi, silahkan simak artikel ini hingga habis. Berikut contoh program market day di sekolah dan langkah pelaksanaannya, asah jiwa wirausaha siswa. Seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (15/3).