Brilio.net - Sekolah tidak hanya menyediakan pembelajaran di bangku kelas saja. Ada berbagai hal menarik yang bisa kamu ikuti diluar pelajaran jam kelas. Ada berbagai organisasi sekolah ataupun kegiatan ekstrakulikuler lainnya yang punya segudang manfaat untu dirimu. Apabila kamu memiliki passion atau minat tinggi pada suatu bidang, kamu bisa mencari organisasi sekolah mana yang bisa menunjang serta mendalami passionmu tersebut.

Selain kamu bisa menambah ilmu diluar pelajaran sekolah, organisasi ataupun kegiatan ekstrakurikuler juga mampu memberikanmu nilai tambahan dalam nilai rapotmu juga loh. Kamu juga akan mendapatkan banyak teman baru yang pasti menambah keseruan di sekolah.

Organisasi sekolah adalah tempat meng-upgrade diri yang perlu kamu coba. Jika kamu saat ini masih bimbang dan ragu harus memilih organisasi yang paling ideal, kamu bisa menyimak berbagai kriteria organisasi sekolah di bawah ini. Ada beragam organisasi dengan bidang-bidang yang menarik dan juga menyenangkan. Kamu juga bisa mengikuti lebih dari satu organisasi sekolah agar lebih mendapat banyak bekal di masa depan. Namun, yang perlu kamu perhatikan lebih dulu adalah kemampuan dirimu dalam manajemen waktu, supaya waktu belajar dan berorganisasi tidak terganggu.

Berikut 10 contoh organisasi sekolah yang sangat bermanfaat, cocok untuk upgrade diri dan skill. Seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (15/3).