Brilio.net - Memo merupakan salah satu bentuk komunikasi tertulis yang digunakan untuk menyampaikan informasi, instruksi, atau permintaan kepada pihak-pihak yang terlibat. Memo biasanya bersifat singkat, jelas, dan padat. Memo terdiri dari dua jenis yaitu memo formal dan memo informal. Memo formal harus mencantumkan tanggal, perihal, pengirim, penerima, serta tanda tangan.

Sementara memo informal tidak memiliki struktur tentu dan bebas sesuai dengan keinginan kamu. Misalnya kamu ingin menulis memo untuk keluarga, bisa tuliskan secara singkat seperti 'Ibu, aku izin keluar bareng teman-teman, jam 21:00 baru balik ya'. Atau pesan lain yang sesuai kebutuhan kamu.

Sebaliknya, memo bahasa Inggris tentang sekolah adalah memo yang ditulis dengan format yang rapi serta terstruktur. Bisa membahas tentang kegiatan, kebijakan, maupun program sekolah. Memo bahasa Inggris tentang sekolah bisa ditujukan kepada guru, siswa, orang tua, maupun pihak lain yang terlibat dalam dunia pendidikan.

Berikut contoh memo bahasa Inggris tentang sekolah, bisa dijadikan referensi yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (30/1)