Brilio.net - Pada dunia kerja yang dinamis, tentu setiap hari diisi dengan koordinasi dan komunikasi tentang hal-hal yang berkaitan dengan sebuah project tertentu. Karyawan tentunya harus dapat berkomunikasi dengan atasannya agar tidak terjadi miskomunikasi. Nah dalam proses komunikasinya, dapat digunakan sebuah memo.

Memo adalah dokumen yang paling umum digunakan untuk komunikasi internal antara rekan kerja atau anggota pada departemen tertentu. Biasanya sebuah memo dimaksudkan untuk menginformasikan kelompok orang tentang isu tertentu, seperti acara, kebijakan, atau sumber daya, dan mendorong mereka untuk mengambil tindakan atas isu yang sedang dikerjakan.

Pesan-pesan tersebut kadang harus ditulis dalam bentuk formal tertulis untuk memperjelas dan menghindari kesalahpahaman, belum lagi jika jumlah karyawan dan divisi dalam suatu perusahaan sangat banyak. Itulah yang melatarbelakangi penggunaan memo dalam dunia kerja.

Agar lebih paham seperti apa bentuk memo itu, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Senin (24/10), 11 contoh memo bahasa Inggris dan terjemahannya.

 


Magang: Ricka Milla Suatin