Brilio.net - Contoh kata sambutan pembukaan acara telah menjadi hal biasa dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Kata sambutan biasanya digunakan di berbagai kegiatan seperti acara seminar, perpisahan sekolah, atau acara formal lainnya. Kata sambutan memang identik dengan acara formal.

Kata sambutan pembukaan acara formal biasa disampaikan oleh seseorang yang memiliki wewenang lebih tinggi dalam acara tersebut. Misalnya, kata sambutan yang disampaikan oleh kepala sekolah, ketua panitia, pembawa acara atau seseorang yang dipercaya untuk menyampaikan pesan tertentu.

Membuat kata sambutan pembukaan acara formal terbilang mudah. Sebab tidak ada aturan baku yang mendikte kata sambutan harus memiliki bentuk tertentu. Namun, dalam kata sambutan pembukaan acara formal selalu dibuka dengan salam atau menyapa pada hadirin atau tamu-tamu yang hadir saat itu.

Contoh kata sambutan pembukaan acara formal pada artikel ini bisa jadi salah satu referensi untuk membuat kata sambutan yang lebih menarik. Nah, berikut contoh kata sambutan pembukaan acara formal, yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (21/5).