Brilio.net - Umumnya kata pengantar merupakan salah satu bagian awal dari suatu karya ilmiah. Namun, ternyata dalam membuat kata pengantar tidak hanya untuk karya ilmiah, tetapi kata pengantar juga bisa untuk proposal kegiatan sekolah.

Ketika kamu menempuh pendidikan menengah pertama (SMP), menengah atas (SMA), hingga perguruan tinggi pasti kamu telah diajarkan untuk membuat kata pengantar proposal. Kata pengantar proposal kegiatan sekolah itu secara khusus diperuntukan sebagai pendahuluan atau bagian awal dari kegiatan sekolah yang diselenggarakan.

Membuat kata pengantar proposal kegiatan sekolah ini bisa kamu tulis dalam sebuah pengajuan proposal kegiatan, seperti kegiatan ekstrakurikuler sekolah, kegiatan seni, atau kegiatan penelitian lainnya.

Untuk membuat kata pengantar proposal kegiatan sekolah ini tidak terlalu sulit. Kamu hanya perlu menonjolkan keistimewaan dari kegiatan yang akan kamu lakukan. Selain itu, kamu juga bisa membuat kalimat pembuka seperti salam maupun ucapan terima kasih. Kemudian menjelaskan inti dari proposal kegiatan sekolah itu.

Tanpa basa-basi lagi, berikut contoh kata pengantar proposal kegiatan sekolah yang bisa kamu ikuti, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (2/5).