Contoh kata pengantar proposal kegiatan sekolah.

Contoh kata pengantar proposal kegiatan sekolah © 2023 brilio.net

foto: pexels.com

Contoh 1

Yogyakarta, 2 Mei 2023

Kepada Yth.

Kepala Sekolah SMK 1 Yogyakarta

di tempat

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Puji syukur kehadirat Allah SWT, atas limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga penulis dapat menyusun proposal kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian penulis sebagai warga sekolah untuk dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan sekolah.

Kegiatan yang akan dilakukan adalah "Lomba Karya Tulis Ilmiah" yang diselenggarakan oleh SMK 1 Yogyakarta. Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan minat dan motivasi siswa dalam mengembangkan kreativitas serta meningkatkan wawasan ilmiah yang berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Lomba ini akan diikuti oleh siswa-siswa SMK 1 Yogyakarta dari semua jurusan.

Adapun rangkaian acara Lomba Karya Tulis Ilmiah yang akan dilaksanakan adalah sebagai berikut:

1. Pembukaan dan sambutan

- Sambutan Kepala Sekolah SMK 1 Yogyakarta

- Penjelasan tentang Lomba Karya Tulis Ilmiah

- Penampilan seni budaya

2. Pendaftaran dan seleksi proposal karya tulis ilmiah

3. Pelaksanaan lomba

- Presentasi karya tulis ilmiah oleh peserta

- Penilaian oleh juri

- Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah

4. Penutup

- Sambutan dari pihak sponsor

- Pembacaan doa penutup

Untuk melaksanakan kegiatan ini, penulis mengajukan permohonan bantuan dana kepada pihak sekolah sebesar Rp 15.000.000 (lima belas juta rupiah). Dana tersebut akan digunakan untuk keperluan biaya perlombaan seperti sertifikat, piagam, hadiah, dan keperluan acara.

Demikianlah proposal kegiatan ini disampaikan. Penulis mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan semua pihak yang telah memberikan dukungan dalam kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi siswa-siswa SMK ABC.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Hormat kami,

Ketua Panitia

Agus Haryono.

 

Contoh 2

Kata Pengantar

Puji dan syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas karunia-Nya sehingga kami dapat menyelesaikan pembuatan proposal kegiatan Merayakan Hari Ulang Tahun SMA 1 Yogyakarta.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-25 SMA 1 Yogyakarta yang berlokasi di lapangan upacara sekolah.

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memeriahkan perayaan ulang tahun ke-25 SMA 1 Yogyakarta.

Kami berharap kegiatan ini mampu mempererat tali silaturahmi antara seluruh warga sekolah, termasuk siswa, guru, dan staf, serta meningkatkan semangat belajar siswa untuk meraih prestasi yang maksimal.

Adapun hadirnya proposal ini dapat memberikan gambaran yang jelas mengenai kegiatan yang akan diadakan nantinya dan kami juga berharap Bapak/Ibu dapat memberikan dukungan dan izin serta bantuan dana demi kelancaran kegiatan sekolah ini.

Kami berharap proposal ini dapat memberikan gambaran yang lebih jelas tentang rencana kegiatan dan dapat menjadi pertimbangan Bapak/Ibu untuk memberikan dukungan dan izin serta dukungan dana demi kelancaran acara tersebut.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasama yang diberikan.

Yogyakarta, 2 Mei 2023

Ketua Panitia,

Budi Utomo