Brilio.net - Announcement merupakan salah satu jenis teks yang digunakan untuk mengumumkan beberapa informasi secara resmi agar audiens yang membaca pengumuman tersebut dapat menerima informasi tersebut sesuai dengan fakta yang ada. Informasi yang diumumkan dalam announcement bahasa Inggris dapat berupa fakta, peristiwa, peristiwa, atau hal lain yang dianggap penting oleh pihak yang mengeluarkan pengumuman tersebut.

Teks announcement dapat disampaikan melalui media lisan atau tulisan, tergantung tujuan, sasaran, dan isi pengumuman tersebut. Nah, pada artikel ini brilio.net membahas tentang contoh announcement dalam bahasa Inggris. Contoh announcement dalam bahasa Inggris ini lebih spesifik membahas announcement di sekolah. Tidak hanya contoh saja, tetapi ada pengertian, fungsi, struktur, dan cara menulis contoh announcement dalam bahasa Inggris di sekolah.

Yuk simak contoh announcement dalam bahasa Inggris di sekolah, yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (2/12)

Pengertian announcement dalam bahasa Inggris

contoh announcement dalam bahasa Inggris © 2023 brilio.net

foto: freepik.com

Secara sederhana, announcement adalah pengumuman atau pemberitahuan resmi yang disampaikan kepada publik atau kelompok tertentu. Tujuan utama dari suatu pengumuman adalah untuk menyampaikan informasi penting, berita, atau peristiwa kepada orang-orang yang berkepentingan. Pengumuman dapat dilakukan dalam berbagai bentuk dan melibatkan berbagai media, termasuk tulisan, pidato, siaran radio, televisi, atau media sosial.

Beberapa karakteristik pengumuman meliputi:

1. Resmi

Pengumuman umumnya bersifat resmi dan disampaikan dengan bahasa yang jelas dan tegas untuk memberikan informasi yang akurat dan terpercaya.

2. Bertujuan untuk komunikatif

Tujuan utama pengumuman adalah untuk berkomunikasi dan menyampaikan informasi kepada orang banyak atau kelompok tertentu.

3. Beragam format

Announcement dalam bahasa Inggris dapat berbentuk tertulis, lisan, atau dalam bentuk multimedia, tergantung pada konteks dan media yang digunakan.

4. Mempunyai isi informasi penting

Pengumuman biasanya berisi informasi yang dianggap penting, seperti perubahan kebijakan, acara khusus, pengangkatan pejabat, atau berita lainnya yang memerlukan perhatian publik.

5. Target audien

Umumnya, pengumuman dapat ditujukan kepada publik umum, anggota organisasi, pelanggan, atau kelompok tertentu yang memiliki kepentingan dalam informasi yang disampaikan.