Brilio.net - Bank merupakan salah satu tempat yang menjadi tujuan ketika ingin menabung atau meminjam uang, karena di sana menyediakan berbagai layanan yang bisa diakses oleh siapapun yang sudah menjadi nasabah. Biasanya, mendekati musim liburan, antusiasme masyarakat untuk melakukan persiapan keuangan semakin meningkat. Bank-bank di seluruh negeri menyediakan layanan menukar uang dengan proses yang cepat dan efisien, memastikan bahwa masyarakat siap menghadapi kebutuhan finansial mereka yang mendadak.

Layanan menukar uang di bank menjadi hal yang dimanfaatkan oleh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan, bisa untuk persiapan libur lebaran atau memberi gaji karyawan, biasanya membutuhkan uang pecahan. Dengan adanya layanan ini, membuat bank-bank yang ada meningkatkan kualitas dan sistem layanan agar masyarakat merasa nyaman dan tetap menjadi nasabah.

Salah satu bank yang menyediakan layanan menukar uang adalah Bank Mandiri, mereka menyediakan layanan menukar uang untuk nasabah dan non-nasabah jadi berlaku untuk siapa saja dengan mengunjungi kantor cabang Bank Mandiri yang ada di kotamu. Bagi kamu yang ingin menukarkan uang di Bank Mandiri, kamu bisa menukarkan uang tunai dalam denominasi mulai Rp2000 hingga Rp20.000 tanpa perlu mendaftar terlebih dahulu.

Namun biasanya, Bank Mandiri memiliki batasan jumlah orang dan uang yang ditukar, pada tahun 2023 Bank Mandiri memberi batasan penukaran sekitar 100 orang per hari dengan ketentuan setiap orang hanya dapat menukarkan hingga 100 lembar per dominasi. Uang yang bisa kamu tukar merupakan uang kertas berkualitas sempurna (HCS) dari penerbitan 2022.

Sebelum menukar uang di Bank Mandiri, kamu harus tahu dan paham cara-cara menukarnya agar merasa mudah dan praktis, brilio.net telah merangkumnya dari berbagai sumber pada Jumat (16/2).