Pak Munawir juga mengungkapkan harapannya agar acara ini bisa menjadi wadah bagi para founder untuk lebih mengenal para pengikutnya di media sosial. Nggak cuma itu, ia juga berharap bisa berinteraksi langsung dengan membuat kenangan bersama dengan para warga.

"Jadi kita menyebut follower kami itu warga. Nah, di Pesta Warga ini sebenarnya kita ingin ketemu dengan follower yang biasanya interaksi lewat DM. Jadi harapannya kita bisa creating memories bareng. Karena pada dasarnya bapak2ID dibentuk sebagai community. Jadi kita pengen bisa ketemu dan engage," Pak Munawir.

Sesuai dengan image bapak2ID yang dianggap mewakili keseharian bapak-bapak rumahan, acara Pesta Warga 2023 juga mengusung konsep perumahan di mana ada beberapa panggung yang berisi beragam hiburan untuk para warga. Ada panggung dengan konsep perumahan, pos hansip, alun-alun, dan masih banyak lagi.

"Di sini kita lebih menekankan ke experience. Jadi kita nggak mau orang cuma datang, lihat-lihat, terus pulang nggak dapat apa-apa. Kita pengen begitu warga datang, ada activity yang mereka lakukan, terus pulang juga ada kenangan," ucap Pak Nuang 2000.

 bapak2ID gelar acara Pesta Warga 2023 © berbagai sumber

foto: bapak2ID

Wahana dan aktivasi yang disajikan dalam Pesta Warga 2023 akan dikemas sedemikian rupa untuk memberikan pengalaman yang unik dan menarik untuk dinikmati oleh para warga. Beberapa di antaranya, seperti Rumah Seram yang di dalamnya tidak ada setannya tapi isinya lebih menyeramkan buat bapak-bapak.

Ada juga lomba Ges-Gesan Battle di mana bapak-bapak akan saling adu lucu lewat "jokes khas bapak-bapak". Perlombaan ini juga berhadiah unik dan antimainstream, yakni berupa toren air. Selain itu, warga juga bisa mencoba tanding badminton bersama Pro Player dan mengikuti acara talkshow Rapat Warga dengan beberapa narasumber dan tema pembahasan yang berbeda.

 bapak2ID gelar acara Pesta Warga 2023 © berbagai sumber

foto: bapak2ID

"Wahana dan aktivasi di Pesta Warga benar-benar beragam banget. Banyak hal unik dan terkesan nyeleneh akan kami hadirkan, salah satunya adalah lomba karaoke, tapi yang menang yang suaranya jelek. Kemudian ada lomba main PS lawan Pro Player," ungkap Pak James.

Selain lomba dengan hadiah yang antimainstream, para warga yang hadir di gelaran Pesta Warga 2023 juga bisa olahraga bareng saat pagi karena akan ada senam SKJ. Nggak hanya itu, ada juga beberapa penampilan hiburan, salah satunya penampilan Adit Insomnia dan Om Leo Berkaraoke.

"Yang membedakan event ini dengan yang lain adalah ini untuk semua umur. Gelaran ini jadi all package untuk seru-seruan bareng keluarga. Poinnya lagi adalah creating memories. Ada experience yang kita ciptakan karena kita mengkurasi sekali booth dan tenant yang ada," tutur Pak Munawir.

Hal lain yang menjadi keunikan event Pesta Warga ini adalah para warga diberikan komplimen untuk mengunjungi event lain tanpa harus membeli tiket lagi. Event tersebut diantaranya adalah IMOS 2023, MOTOBUILT FEST 2023, INDOCOMTECH 2023, dan Indonesia Diecast Expo 2023.

Pagelaran Pesta Warga 2023 dapat dihadiri oleh seluruh kalangan, bapak-bapak, ibu-ibu, adik-adik, anak-anak, hingga orang tua dan mertua. Acara ini juga menyediakan fasilitas playground dan ruang laktasi.

Pesta Warga 2023 rencananya bakal digelar pada 28-29 Oktober 2023 di ICE BSD Hall 6. Pembelian tiket Pesta Warga dapat melalui bangbelibang.bapak2.id dengan harga Rp 50 ribu. Dengan biaya tersebut, warga bisa bersenang-senang dan healing bareng keluarga.