Brilio.net - Bagi masyarakat Indonesia, perayaan Idul Fitri bukan hanya soal silaturahmi dan saling bermaafan, tetapi juga tentang pergantian gaya busana. Menjelang Lebaran, kebiasaan berbelanja pakaian baru merupakan tradisi yang sulit dihindari. Oleh karena itu, mempersiapkan budget dengan baik dan benar menjadi langkah penting agar keuangan tetap terkontrol.

Langkah awal yang perlu dilakukan adalah membuat perencanaan keuangan yang terperinci. dengan informasi budget yang telah terkumpul, lakukan riset untuk menemukan toko-toko atau pasar yang menyediakan harga yang sesuai agar bisa membeli pakaian dengan harga terjangkau. Perlu juga perhatikan tips beli baju baru dengan memanfaatkan promo atau diskon yang ditawarkan oleh para penjual saat menjelang Lebaran.

Selain itu, penting juga untuk memprioritaskan perbelanjaan pada pakaian yang benar-benar dibutuhkan. Sesuaikan dengan kebutuhan dan hindari membeli barang yang hanya sekadar tren sementara. Mengatur budget dengan baik itu menjadi salah satu tips beli baju baru untuk Lebaran agar lebih hemat. Tentunya kamu juga membutuhkan tips tersebut, kan?

Biar kamu nggak penasaran dan bisa beli baju baru namun tetap menjaga keuangannmu, berikut tips beli baju baru untuk Lebaran yang bikin hemat, efektif, dan antikalap, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (1/4).