Brilio.net - Dalam Islam, kematian adalah bagian dari takdir yang harus diterima oleh setiap orang. Sebagai sebuah takdir, tentu kematian tidak bisa terhindarkan oleh siapapun, sebab menjadi ranah yang misterius dan bagian dari kehendak Allah SWT. Meski begitu, kamu harus selalu berusaha untuk hidup dengan sebaik-baiknya selama masih ada kesempatan.

Ngomong-ngomong soal kematian, banyak orang yang mengalami mimpi meninggal. Entah itu diri sendiri yang meninggal atau orang terdekat. Nah, jika kamu pernah mengalami mimpi ibu meninggal, bisa jadi itu menjadi sebuah tanda bahwa kamu harus lebih bersyukur atas segala karunia yang diberikan oleh Allah dan lebih giat dalam beribadah.

Mungkin kamu sering dengar bahwa ketika bermimpi tentang orangtua yang meninggal, terutama ibu atau ayah sering dikaitkan dengan orang tersebut berumur panjang. Namun jika ditelisik lebih jauh, arti mimpi meninggal tidak hanya itu. Terdapat beragam makna yang bisa kamu telusuri, terutama menurut Islam yang memiliki beragam makna.

Namun, kamu juga perlu mengingat bahwa mimpi adalah sebuah pengalaman bawah sadar yang tidak selalu memiliki makna yang jelas. Mimpi bisa dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti perasaan kamu saat tidur, kondisi fisik dan emosionalmu, serta pengalaman hidup di masa lalu. Oleh karena itu, jika kamu bermimpi tentang ibu meninggal, sebaiknya tidak langsung meresponsnya dengan terlalu serius atau berlebihan.

Kamu bisa mengambil makna positif dari mimpi tersebut, namun tidak perlu mengambilnya secara berlebihan. Nah, berikut sembilan arti mimpi ibu meninggal menurut Islam, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (15/5).