Brilio.net - Pernahkah kamu melihat ada yang menggunakan pantun untuk membuka sebuah acara. Nah, itu salah satu pantun yang disebut pantun pembuka acara. Salah satu pantun yang biasa dipakai untuk sebuah acara adalah pantun assalamualaikum.

Pantun assalamualaikum sebagai pembuka acara memberikan sentuhan yang penuh dengan nilai keagamaan dan keharmonisan. Dengan mengucapkan salam, suasana menjadi lebih bersahabat dan penuh keberkahan.

Pantun assalamualaikum sebagai pembuka acara juga memberikan kesan yang menenteramkan. Setiap individu dalam ruang tersebut disambut dengan kehangatan dan kedamaian.

Setiap pembukaan acara dengan pantun assalamualaikum juga mencerminkan rasa hormat dan kepatuhan terhadap nilai-nilai agama Islam. Dalam Islam, salam merupakan salah satu ajaran yang sangat dijunjung tinggi, sebagai tanda kasih sayang dan perdamaian antara sesama manusia.

Dengan demikian, menggunakan pantun assalamualaikum sebagai pembuka acara adalah bentuk penghormatan terhadap ajaran agama dan budaya yang dianut.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat, (10/5), inilah 55 pantun assalamualaikum untuk pembuka acara, bikin menghibur audiens.