Brilio.net - Iklan berperan penting dalam bisnis karena dapat membantu meningkatkan penjualan, membangun citra merek, dan memperkenalkan produk atau layanan kepada konsumen. Iklan juga dapat membantu perusahaan bersaing dengan competitornya, terutama jika produk atau layanannya serupa dengan produk atau layanan yang ditawarkan oleh pesaing. Selain itu, iklan juga dapat memberikan informasi tentang produk atau layanan yang baru diluncurkan, sehingga membantu menghasilkan permintaan dan meningkatkan penjualan.

Iklan merupakan salah satu bentuk komunikasi pemasaran yang digunakan untuk mempromosikan produk, layanan, atau ide kepada khalayak. Iklan hadir dalam berbagai bentuk dan media, seperti televisi, radio, koran, majalah, situs web, dan media sosial. Bisa dibilang, iklan memainkan peran penting dalam memperkenalkan dan memasarkan produk atau layanan kepada konsumen.

Iklan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, minat, dan penjualan produk atau layanan yang diiklankan. Iklan dapat berupa gambar, suara, atau kata-kata, dan biasanya dibayar oleh perusahaan atau organisasi yang ingin mempromosikan produk atau layanannya.

Fungsi utama iklan adalah untuk mempengaruhi konsumen dan mendorong mereka untuk membeli produk atau layanan yang diiklankan. Namun, iklan juga dapat memiliki fungsi lain, seperti membangun citra merek, meningkatkan kesadaran merek, menginformasikan konsumen tentang produk atau layanan, dan membangun loyalitas konsumen. Iklan dapat dibagi menjadi beberapa jenis, di antaranya:

1. Iklan cetak: iklan yang dimuat di koran, majalah, brosur, dan buku panduan.
2. Iklan televisi: iklan yang ditayangkan di televisi.
3. Iklan radio: iklan yang disiarkan melalui radio.
4. Iklan luar ruang: iklan yang ditempatkan di lokasi publik seperti billboard, papan reklame, dan spanduk.
5. Iklan online: iklan yang ditampilkan di situs web, platform media sosial, atau aplikasi seluler.

Untuk seseorang yang sudah memiliki bisnis besar, biasanya mereka akan menggunakan jasa periklanan dari agensi penyedia iklan. Namun, jika kamu masih merintis bisnis, hal tersebut tentu akan memberatkan karena butuh biaya yang tak murah bagi pebisnis pemula. Maka dari itu, kamu harus pandai membuat iklan sendiri. Nggak perlu muluk-muluk, kamu bisa mulai mengiklankan produk lewat media sosial dengan membuat kata-kata iklan yang menarik serta unik. Berikut 55 contoh kata-kata iklan, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (14/2).