Roda kehidupan selalu berputar, terkadang kita berada di atas, terkadang juga di bawah atau sedang dalam kondisi terpuruk. Berbagai macam persoalan seperti cinta, persahabatan, dan kehidupan selalu menghampiri setiap saat. Tentunya saat terpuruk, kamu merasa butuh suntikan semangat. Kata-kata bijak lucu terkadang menjadi obat untuk memberi semangat atau sekadar untuk hiburan.

Kata-kata bijak nggak harus serius, ada juga kata bijak yang lucu. Kata-kata bijak lucu bisa membuat seseorang yang sedang sedih dan galau bisa tersenyum kembali. Kata bijak lucu juga bisa mengobati stres.

Dengan membaca kata-kata bijak lucu dapat melepaskan sejenak semua permasalahan hidup. Terkadang ketika membacanya, dengan spontan kamu bisa tertawa ngakak. Karena dari satu kata-kata saja, seseorang dapat mendapatkan dua sekaligus manfaat yaitu semangat hidup dan hiburan.

Ada banyak jenis kalimat atau kata-kata penyemangat yang bisa melepaskan beban di pundakmu itu. Sedikit banyak kata-kata bijak ini bisa membuatmu memahami arti kehidupan, cinta, maupun persahabatan. Siapa tahu kamu bisa menemukan yang pas dengan situasimu sekarang. Penasaran? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Kamis (24/6), 120 kata-kata bijak lucu, terbaik, bikin ngakak dan obati stres.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Kata-kata bijak lucu singkat.

120 Kata-kata bijak lucu © berbagai sumber

foto: Instagram/@petahijabku.12

Kata-kata bijak lucu singkat ini tidak jarang bisa membuat kamu tertawa atau mengangguk-angguk sendiri. Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi terpaku dan berlama-lama bergumul dalam kesedihan dan keterpurukan karena kata-kata tersebut akan mengangkatmu dari kegelapan.

1. "Hargai kedua orang tuamu, mereka berhasil lulus dari sekolah tanpa bantuan Google."

2. "Seorang laki-laki sukses adalah yang bisa menghasilkan uang lebih dari yang dihabiskan istrinya. Seorang wanita sukses adalah yang bisa mencari laki laki seperti itu." - Lana Turner

3. "Manusia boleh berencana, tapi saldo juga yang menentukan."

4. "Bila Anda jelek, jangan takut mencintai. Karena yang seharusnya takut adalah yang Anda cintai." - Cak Lontong

5. "Manusia itu emang susah nyalahin diri sendiri. Leher pegel dibilang salah bantal."

6. "Selalu ikuti kata hatimu. Tapi jangan lupa bawa juga otakmu."

7. "Motivator dan pembicara tak dapat membuatku rajin bekerja. Hanya cicilan dan tagihan yang mampu."

8. "Aku bukan pemalas. Aku sedang menjalankan mode hemat energi."

9. "Anak kecil gak punya temen aja nangis, gimana hati kecil ini yang gak punya pasangan."

10. "Yang rajin mandi kalah menariknya sama yang rajin senyum."

11. "Tidak mengerjakan sesuatu itu sulit. Kamu tidak pernah tahu kapan akan selesai."

12. "Menertawakan kesalahan kita bisa memperpanjang hidup kita sendiri. Menertawakan orang lain bisa mempersingkatnya."

13. "Saat hidup menutup pintu untukmu, buka lagi saja. Itu hanya pintu, itulah cara kerjanya."

14. "Jika ukuran benar-benar penting, gajah sudah lama menjadi raja hutan."

15. "Kita belajar dari pengalaman bahwa manusia tidak pernah belajar apa pun dari pengalaman."

16. "Hidup adalah seni menggambar tanpa penghapus."

17. "Pembenci hanyalah pengagum yang bingung karena mereka tidak tahu alasan mengapa semua orang mencintaimu."

18. "Hidup bergerak sangat cepat. Jika kamu tidak berhenti dan melihat-lihat sesekali, kamu bisa melewatkannya."

19. "Tidur siang terdengar sangat kekanak-kanakan. Aku lebih suka menyebutnya jeda kehidupan horizontal."

20. "Kamu tidak bisa membuat semua orang bahagia. Kamu bukan cokelat."

21. "Tertawa bisa jadi obat terbaik. Tapi kalau kamu tertawa tanpa alasan yang jelas, mungkin kamu butuh obat."

22. "Kuliah lo ambil apa? Gue sih ambil hikmahnya aja."

23. "Bermimpilah sesuka hati tentang apa yang kamu inginkan, sebab itu hanya mimpi."

24. "Jika kamu mencoba untuk gagal, dan berhasil, apa yang sudah kamu lakukan?" - George Carlin

25. "Jangan jadi orang lucu karena ujung-ujungnya cuma enak dijadiin temen."

Kata-kata bijak lucu kehidupan cinta.

120 Kata-kata bijak lucu © berbagai sumber

foto: Instagram/@quotescintalucu

Suatu hubungan asmara terkadang mengalami pasang surut. Meski tak diinginkan, kamu perlu menyikapinya dengan bijak. Untuk menghadapi pasang surut asmaramu dengan pasangan kat-kata bijak lucu bisa digunakan untuk menghadapi pasangan kamu.

26. "Ya Tuhan jika dia bukan jodohku, tolong hapuskan kata bukan dari hidup ini."

27. "Lebih baik pacaran terus kita disakiti, setidaknya kita pernah dibahagiain daripada di PHP-in, belum pacaran aja kita sudah disakitin." - Cak Lontong

28. "Terlalu banyak manusia berharap pelukan saat hujan. Aku tak senaif itu, senyummu cukup menghangatkan."

29. "Apakah namamu WiFi? Soalnya aku bisa merasakan konektivitas."

30. "Wanita sangat rentan mengidap diabetes, sebab dia sering kali menelan janji manis."

31. "Meskipun kamu gendut, kamu tetap muat kok masuk di hatiku."

32. "Raga kita memang jarang bertemu. Tapi ketahuilah, mimpi ini selalu tentangmu."

33. "Aku sudah siap kalau Senin harus bangun pagi, apalagi bangun rumah tangga sama kamu."

34. "Cintaku ke kamu tuh kayak utang, awalnya kecil, didiemin tau-tau gede sendiri."

35. "Cintaku tidak seperti kopi sachet, instan dan praktis. Tapi, seperti kopi bubuk, penuh perhitungan dan kehati-hatiaan."

36. "Madu di tangan kananmu, racun di tangan kirimu, tapi jodoh tetap di tangan Tuhan."

37. "Tidak apa-apa jika kamu tidak menyukaiku. Tidak semua orang memiliki selera yang baik."

38. "Pepatah bijak berkata tidak akan pernah ada kata terlambat untuk belajar. Berarti belajar mencintai pacar orang juga masih bisa."

39. "Jodoh emang gak ke mana tapi saingan di mana mana."

40. "Lebih baik ditertawakan karena belum menikah daripada tak bisa tertawa setelah menikah."

41. "Hari Minggu itu weekend tapi kalau cinta kita will never end."

42. "Matamu itu kayak lampu merah, membuatku berhenti setiap kali melihatnya."

43. "Setahu aku, fungsi hati itu sebenarnya ada dua, yang pertama untuk menyimpan mineral di dalam tubuh, yang kedua tentu saja untuk menyimpan cintaku padamu."

44. "Kalau naik motor sama kamu pasti ditilang polisi deh. Soalnya kita selalu bertiga, aku, kamu, dan cinta."

45. "Katanya cewek suka cowok yang humoris. Tapi buktinya, mereka lebih seneng sama Aliando dibanding Cak Lontong."

46. "Jika kamu tidak bisa hidup tanpaku, mengapa kamu belum mati?"

47. "Jangan kamu mengarungi lautan, percuma. Karena karung lebih cocok untuk beras."

48. "Jomblo tidak harus malu, jomblo bukan berarti tidak laku, tapi memang tidak ada yang mau."

49. "Beberapa orang menciptakan kebahagiaan ke mana pun dia pergi, sementara orang yang lain menciptakan kebahagiaan setiap kali dia pergi." - Oscar Wilde

50. "Kita hidup pada zaman di mana saat bertanya malah dikatain kepo dan berbuat baik dianggap modus."

51. "Mencintai kamu itu wajar, yang tidak wajar mencintai bapakmu."

52. "Itu pintu hati atau pintu tol, yang masuk hanya yang bermobil saja."

53. "Seandainya jatuh cinta ada tukang parkirnya, bisa diberhentikan sebelum mentok." - Raditya Dika

54. "Putus cinta itu biasa. Putus rem, nyawa taruhannya."

55. "Hati-hati di jalan. Hatinya jangan jalan-jalan. Ingat, ada hati yang lagi dijalani."

56. "Kamu tidak akan menemukan pendamping hidup yang tepat jika kamu tinggal di Mars."

57. "Kalau disuruh melupakanmu, aku harus ke kantor kelurahan dulu bikin surat keterangan tidak mampu."

58. "Tiga hal yang bikin seseorang tidak disukai: otak yang kosong, omong kosong, dan dompet yang kosong."

59. "Satu hal yang membuat mata tak bisa terpejam, bagaimana caranya agar aku bisa membuat pacarmu percaya padaku untuk menjagamu."

60. "Cinta itu harusnya seperti pelajaran kimia, bukan cuma teori tapi ada praktik juga."

Kata-kata bijak lucu tentang kehidupan.

120 Kata-kata bijak lucu © berbagai sumber

foto: Instagram/@ceritakitabaksoiga

Dengan membuat hidup lebih baik, tentunya kamu membutuhkan motivasi baik secara langsung maupun dari kata-kata bijak kehidupan. Tapi tak melulu dari kata-kata bijak yang kaku, melainkan kata-kata bijak lucu kehidupan yang bisa jadi obat stres.

61. "Hidup itu sudah susah dan kadang banyak masalah. Untuk itulah, terkadang hidup hanya perlu ditertawakan saja." - Ernest Prakasa

62. "Saat hidup menutup pintu untukmu, buka lagi saja. Itu hanya pintu, itulah cara kerjanya."

63. "Jika ada seseorang yang meledekmu jelek, santai saja. Bilang padanya kalau kamu bukan cermin."

64. "Hidup itu seperti sebuah acara televisi yang sangat panjang tanpa remote control."

65. "Kacamata hitam bisa membantumu mengamati orang tanpa ketahuan. Sama seperti Facebook di dunia nyata."

66. "Dalam hidup, perbanyaklah mikir dan zikir, agar hidup tenang dan tentram, selamat makan siang, jangan lupa bayar!"

67. "Seperti halnya beramal, mandi pun demikian. Kalau cuma mampu cuci muka, ya cuci muka aja, jangan dipaksa"

68. "Saya bekerja keras karena sadar kalau uang tidak punya kaki buat jalan sendiri ke kantong saya."

69. "Saat hidup tidak memberimu senyuman, beri dia sedikit gelitikan.

70. "Hanya karena seseorang terlihat baik, belum tentu mereka memang yang terbaik untukmu. Susu yang tumpah pun warnanya tetap putih."

71. "Aku tidak suka kekerasan. Tapi tidak masalah kalau aku dipukul dengan keberuntungan."

72. "Otakku seperti Segitiga Bermuda. Informasi masuk dan kemudian mereka tak bisa ditemukan lagi."

73. "Tuhan, tolong beri aku kesabaran. Kalau Engkau beri aku kekuatan, mungkin aku akan memukul orang itu tepat di wajahnya."

74. "Aku ingat, dulu sekali aku ingin segera menjadi dewasa. Ternyata aku salah."

75. "Cara terbaik untuk menghargai pekerjaan adalah membayangkan dirimu tanpa pekerjaan."

76. "Jika kamu merasa kesepian, matikan lampu dan tontonlah film horor. Maka kamu tidak akan merasakan kesepian lagi."

77. "Uang memang tak menjamin kebahagiaan seseorang. Tapi kalau tak punya uang, kebahagiaanmu lebih tak terjamin lagi."

78. "Selalu ikuti kata hatimu. Tapi ingat, bawalah otakmu juga."

79. "Orang sering mengatakan bahwa motivasi tidak bertahan lama. Yah, sama juga seperti mandi. Itu sebabnya kita memerlukannya setiap hari."

80. "Seiring bertambahnya usia, tiga hal terjadi. Yang pertama adalah ingatanmu pergi, dan kamu tidak dapat mengingat dua lainnya."

81. "Pencuri terhebat yang pernah dihasilkan dunia ini adalah kebiasaan menunda, dan dia masih buron."

82. "Nasihat yang baik adalah sesuatu yang diberikan seseorang ketika dia terlalu tua untuk memberikan contoh yang buruk."

83. "Ingat, hari ini adalah hari esok yang kamu khawatirkan kemarin."

84. "Kegagalan itu seperti pupuk; pasti bau, tapi itu membuat segalanya tumbuh lebih cepat di masa depan."

85. "Sekali terjatuh, bangunlah, dua kali, tetaplah tegar, jika jatuh lagi juga, makanya kalau jalan pakai mata."

86. "Dompetku sama seperti bawang: membukanya membuatku menangis."

87. "Beberapa orang masuk ke kehidupan kita dan meninggalkan 'jejak' di hati. Sementara yang lain, masuk ke kehidupan kita dan membuat kita ingin meninggalkan 'jejak' di muka mereka."

88. "Belajar bersama adalah momen di mana semua hal di dunia dibahas kecuali pelajaran itu sendiri."

89. "Aku terjebak antara 'Aku harus nabung' dan 'Aku cuma hidup sekali'."

90. "Hidup ini singkat. Tersenyumlah selagi kamu masih memiliki gigi."

Kata-kata bijak lucu untuk sahabat.

120 Kata-kata bijak lucu © berbagai sumber

foto: Instagram/@tipsahoy_id

Pastinya setiap orang memiliki sahabat, tempat berbagi cerita di kala senang maupun sedih. Namanya sahabat tetaplah seorang manusia, yang terkadang juga melakukan kesalahan. Jadi inti persahabatan, kita harus tahu bagaimana cara kita saling mengerti dan memahami satu sama lain.

91. "Kita adalah sahabat. Selalu ingat, saat kamu jatuh aku akan membangkitkanmu, setelah aku selesai tertawa."

92. "Ponsel jatuh, kita panik. Teman jatuh, kita ketawa."

93. "Jangan biarkan temanmu sendirian. Terus ganggu dia."

94. "Moment spesial yaitu moment di mana kamu dan sahabatmu saling bertatapan dan tahu apa yang kalian pikirkan dan akhirnya tertawa lepas.”

95. "Di depan orang tua, kita harus sopan. Di depan pacar, kita harus romantis. Di depan sahabat, kita harus kayak orang gila."

96. "Persahabatan itu bagai ‘kepompong’ kadang kepo! Kadang rempong!”

97. "Persahabatan itu ibarat kita ngompol di celana, setiap orang dapat melihatnya, tapi hanya anda yang bisa merasakan kehangatannya."

98. "Aku mudah marah seperti squidward, kadang aku juga egois seperti Tuan Krab, kadang aku tolol seperti Patrick. Tapi aku akan selalu ada untukmu seperti Spongebob."

99. "Berharap menjadi teman itu cepat, tetapi persahabatan adalah buah yang lama matangnya." - Aristoteles

100. "Sahabat itu seperti kutukan, kutukan yang indah dan selalu tak bisa dihapuskan."

101. "Kamu tidak perlu gila untuk menjadi temanku. Aku akan melatihmu."

102. "Tidak ada yang lebih baik dari seorang teman, kecuali jika itu adalah teman dengan cokelat."

103. "Ini adalah hak istimewa persahabatan, untuk berbicara omong kosong, dan untuk menghormati omong kosongnya." - Charles Lamb

104. "Sahabat. Karena jika ada orang lain yang mendengar percakapan kita, kita akan berakhir di rumah sakit jiwa."

105. "Sulit menemukan sahabat yang manis, penyayang, dermawan, perhatian, dan pintar. Saranku untuk kalian semua, jangan sampai kehilangan diriku."

106. "Menurutku kita akan bersahabat selamanya karena kita terlalu malas untuk mencari teman baru."

107. "Tuhan menjadikan kami sahabat karena Dia tahu ibu kami tidak bisa menangani kami sebagai saudara perempuan."

108. "Kami akan menjadi wanita tua yang menyebabkan masalah di panti jompo."

109. "Persahabatan sejati adalah saat kamu masuk ke rumahnya dan WiFi-mu terhubung secara otomatis."

110. "Jangan biarkan sahabatmu kesepian… terus ganggu mereka." -Candlelight Publications

Kata-kata bijak lucu mengenang mantan.

120 Kata-kata bijak lucu © berbagai sumber

foto: Instagram/@katakata_absurd

Kata-kata lucu mengenang mantan bisa membuat tertawa ngakak sekaligus baper akan kenangan masa lalu. Mantan merupakan sosok yang pernah mengisi hati di masa lalu dan berpisah karena suatu alasan.

111. "Waspadalah ancaman laki-laki tabrak lari. Kerjaannya bikin hati penyok lalu ditinggal pergi."

112. "Berawal dari kenalan, jadi teman, pacaran eh jadi mantan."

113. "Bukan salah mantan jika dulu dia ninggalin kamu karena salah sendiri jalanmu lelet!"

114. "Cara paling manis untuk menyatakan perasaan masih sayang pada mantan adalah dengan cara menjelek-jelekkannya."

115. "Lebih baik diasingkan daripada menyerah pada godaan mantan!"

116. "Memelihara rasa sakit hati terhadap mantan adalah cara terbaik menuju rumah sakit jiwa!"

117. "Ciri-ciri orang rentan galau: waktu mau sarapan bubur dia menggeram: seperti inilah bentuk hatiku."

118. "Mantan itu katanya obat. Obat yang pahit aja nyembuhin, masa mantan yang kelihatan manis malah nyakitin."

119. "Mantan adalah alumni hati, jadi jangan heran suatu saat akan reuni lagi."

120. "Tidak perlu menangisi kepergian mantan pacar selagi dompetmu masih penuh. Kecuali, isinya ikut kebawa."

(brl/guf)