Brilio.net - Penilaian Akhir Tahun (PAT) dilakukan pada akhir semester 2, di mana biasanya hasil dari PAT ini akan sangat berpengaruh dalam kenaikan kelas, begitu juga di kelas 10 Sekolah Menengah Atas (SMA). Pada kelas 10 biasanya kamu terlalu santai dan menyepelekan PAT ini, sehingga hasil yang kamu dapatkan kurang memuaskan.

Meskipun sobat brilio semua sudah belajar menghafalkan setiap materi, namun akan lebih baik jika kamu memperbanyak latihan soal-soal yang berkaitan dengan mata pelajaran kelas 10 supaya ketika menghadapi soa-soal PAT nanti sobat brilio semua jauh lebih siap.

Salah satu mata pelajaran yang sering menjadi permasalahan sobat brilio semua adalah Bahasa Inggris. Meskipun dalam keseharian kamu menggunakan Bahasa Indonesia, sobat brilio juga harus belajar dan menguasai Bahasa Inggris sebagai bekal di kemudian hari.

Sebagai salah satu persiapan untuk menghadapi Penilaian Akhir Tahun (PAT) ini, sobat brilio harus semakin rajin berlatih soal-soal Bahasa Inggris. Berikut ini brilio.net rangkumkan contoh soal PAT Bahasa Inggris kelas 10 semester 2 yang dilansir dari berbagai sumber pada Selasa (11/10), yang bisa kamu gunakan berlatih sebelum menghadapi Penilaian Akhir Tahun (PAT).

Contoh soal dan jawabannya...