Brilio.net - Ulang tahun jadi hal yang istimewa bagi sebagian orang. Ulang tahun menunjukkan bahwa umur seseorang akan bertambah tua. Dengan bertambahnya umur tersebut, kedewasaan semakin terlihat jelas hilalnya. Ulang tahun menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh kebanyakan orang karena mereka menantikan ucapan ulang tahun dari orang terdekat. Ucapan tersebut merupakan sebuah doa agar di umur mereka yang akan datang, akan datang pula kebaikan-kebaikan yang mengikuti. Ucapan ulang tahun dapat dipraktikkan menggunakan banyak bahasa, contohnya bahasa Inggris.

Ucapan ulang tahun dapat diungkapkan dalam bentuk lisan atau tulisan. Namun, pada kebanyakan kasus, ungkapan ulang tahun dalam bentuk tulisan lebih terlihat sisi harunya. Walau pada kenyataannya semua hanyalah tergantung persepsi saja. Ungkapan ulang tahun dalam bentuk tulisan dapat dilakukan seperti membuat surat. Surat ulang tahun tidak hanya dapat dibaca sekali saja, tetapi berkali-kali pun bisa. Surat ulang tahun juga bisa disimpan agar bisa dibaca kembali di kemudian hari sebagai kenangan.

Berikut ini brilio.net telah rangkumkan dari berbagai sumber, Selasa (11/10), tiga contoh surat ulang tahun dalam bahasa Inggris untuk teman yang bisa bikin kamu dan temanmu haru.

Contoh surat ulang tahun bahasa Inggris berbagai sumber

foto: pixabay.com

1. Contoh surat ulang tahun dalam bahasa Inggris untuk teman dekat.

Yogyakarta, October 18th, 2022

To my close friend

There are no words to convey everything you mean to me, how important and necessary you have become for my life. I take this moment to extend this letter congratulation you on your birthday and expressing all the love I fee towards you.

You have shown me how much you are worth and mean to me in all these years of friendship. I am well aware of how strange and sad my life could be without your presence and company. All the crazy things and moments that we have shared together have forged an inseparable union between us. Which I hope will last for my life.

It is for all this that I wish you the best birthday in the world and the most sincere blessings for your life from now on.

With love,

Milla

Terjemahan:

Yogyakarta, 18 Oktober 2022

Untuk teman dekatku

Tidak ada kata-kata untuk menyampaikan semua yang kamu maksudkan kepadaku, betapa penting dan pentingnya kamu bagi hidupku. Aku mengambil momen ini untuk menyampaikan surat ini, selamat untuk kamu di hari ulang tahun mu ini, dan mengungkapkan semua cinta yang aku berikan kepadamu.

Kamu telah menunjukkan kepada ku betapa kamu berharga dan kejam bagi aku selama bertahun-tahun persahabatan ini. Aku sangat menyadari betapa aneh dan sedihnya hidupku tanpa kehadiran dan kebersamaan denganmu. Semua hal dan momen gila yang telah kita bagikan bersama setelah menjalin persatuan yang tak terpisahkan di antara kita. Yang aku harap akan bertahan seumur hidupku.

Untuk semua inilah aku mengucapkan selamat ulang tahun terbaik di dunia dan berkat paling tulus untuk hidupmu mulai sekarang.

Dengan cinta,

Milla

 

Magang: Ricka Milla Suatin