2. Contoh surat ulang tahun dalam bahasa Inggris untuk teman sekelas.

Magelang, October 28th, 2022

To my classmate

Do you remember, what we did in the morning five years ago? I'm having breakfast in class, and you do your errands by cheating on me. I remember that you were caught in the law by our teacher, with the punishment of being told to clean the toilet.

Cool isn't it? I still remember it today. And just on this day, you are getting older. You are no longer a 16-year-old child, now you have entered the head of two and increased by one, which is 21 years old.

I hope our friendship can last and until the end of life. Until we can match each other's children, but no one knows, right? I just hope you stay as you used to be until now, never change ya. If there is a problem, you can tell me, because many people still love you.

Your friend,

Egit

Terjemahan: 

Magelang, 28 Oktober 2022

Untuk teman sekelasku

Apa kamu ingat, apa yang telah kita lakukan pada pagi hari di lima tahun yang lalu? Aku sedang sarapan di kelas, dan kamu mengerjakan tugasmu dengan mencontek kepada ku. Aku ingat kamu ketahuan di hukum oleh guru kita, dengan hukuman di suruh membersihkan toilet.

Keren bukan, aku masih mengingatnya hingga sekarang. Dan tepat pada hari ini, kamu bertambah umur. Kamu bukan lagi anak 16 tahun, sekarang kamu sudah masuk kepala dua dan bertambah satu, yaitu 21 tahun.

Aku harap pertemanan kita bisa langgeng dan sampai akhir hayat. Hingga kita bisa saling menjodohkan anak kita, tapi jodoh tidak ada yang tahu bukan? Aku hanya berharap kamu tetap menjadi seperti kamu yang dulu hingga sekarang, jangan pernah berubah ya. Jika ada masalah, kamu bisa bercerita kepadaku, karena banyak orang yang masih sayang kepadamu.

Temanmu,

Egit

3. Contoh surat ulang tahun dalam bahasa Inggris untuk sahabat.

From: Yuju

To: Yuri

Jakarta, October 19th, 2022

My beloved bestfriend, today is your birthday and I have so much to tell you, for what I have prepared this very special note.

To begin I want to say I'm very happy that you're my bestfriend; I've enjoyed your support, your advice, and especially your kindness. In my happiest memories you are always with you because you've always looked for my welfare.

Life is better when you're next to me and I thanks to you for making me who I am today, thank you for teach everything you need to be happy.

I carry you in my heart and I will continue doing it forever, your memory always fills me with joy and gives me peace of mind, so in the day of your birthday is my desire that passes very happy and may God bless you with health and many more years of life to continue to enjoy your company. Congratulation on your level up day, Yuri!

Once again, I always happy because our first name is twins. Thank you and hope you always in a good day.

Terjemahan: 

Dari: Yuju

Untuk: Yuri

Jakarta, 19 Oktober 2022

Sahabatku tercinta, hari ini adalah hari ulang tahunmu dan aku memiliki begitu banyak hal untuk diberitahukan kepadamu, untuk apa yang telah aku siapkan catatan yang sangat istimewa ini.

Untuk memulai saya ingin mengatakan bahwa saya sangat senang bahwa Anda adalah sahabat saya; Saya telah menikmati dukungan Anda, saran Anda, dan terutama kebaikan Anda. Dalam kenangan terindah saya, Anda selalu bersama Anda karena Anda selalu mencari kesejahteraan saya.

Hidup lebih baik ketika Anda berada di sebelah saya dan saya berterima kasih kepada Anda karena telah menjadikan saya seperti sekarang ini, terima kasih telah mengajarkan semua yang Anda butuhkan untuk bahagia.

Aku mengisimu di dalam hatiku dan aku akan terus melakukannya selamanya, ingatanmu selalu mengisiku dengan sukacita dan memberiku ketenangan pikiran, jadi pada hari ulang tahunmu adalah keinginanku yang berlalu dengan sangat bahagia dan semoga Tuhan memberkatimu dengan kesehatan dan bertahun-tahun lagi kehidupan untuk terus menikmati kebersamaanmu. Selamat atas hari ulang tahunmu, Yuri!

Sekali lagi, saya selalu senang karena nama depan kita kembar. Terima kasih dan semoga anda selalu berada di hari yang baik.