Brilio.net - Kemampuan belajar tidak bisa diukur dari seberapa banyak materi atau topik yang pernah kamu pelajari, melainkan dengan seberapa sering kamu berlatih dengan berbagai soal sebagai pengayaan. Mempelajari banyak materi memang baik, misalkan dengan belajar memahami berbagai teorinya. Namun, belajar menggunakan teori belum cukup untuk mengukur kemampuan kamu dalam memahami materi.

Maka dari itu, belajar menggunakan soal-soal latihan untuk mengetahui seberapa jauh kamu memahami sebuah materi itu. Salah satu mata pelajaran yang juga banyak disarankan untuk berlatih dengan soal adalah Bahasa Inggris.

Mata pelajaran Bahasa Inggris merupakan sebuah mata pelajaran yang sudah dipelajari siswa di Indonesia selama 12 tahun dari mulai Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Pada kelas 12 SMA nilai mata pelajaran Bahasa Inggris sendiri akan digunakan sebagai nilai yang tercatat dalam ijazah, sehingga akan banyak berpengaruh saat melamar pekerjaan atau mendaftar di perguruan tinggi.

Berikut brilio.net ulas contoh soal Bahasa Inggris kelas 12 beserta kunci jawabannya yang dapat kamu gunakan untuk media berlatih, dilansir dari berbagai sumber pada Selasa (11/10).

Kumpulan contoh soal dan jawaban...