Brilio.net - Kolesterol adalah senyawa lemak yang diperlukan oleh tubuh untuk berbagai fungsi, seperti membentuk membran sel hingga vitamin untuk tubuh. Namun, jika kadar kolesterol dalam darah terlalu tinggi, maka bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan, seperti penyakit jantung, stroke, dan diabetes. Kolesterol tinggi biasanya dialami oleh orang-orang yang sudah berusia lanjut, namun tidak menutup kemungkinan juga terjadi pada usia muda.

Kolesterol tinggi pada usia muda bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti pola makan yang tidak sehat, kurangnya aktivitas fisik, merokok, atau faktor genetik. Apabila kamu memiliki kolesterol tinggi di usia muda bisa sangat berbahaya, karena bisa menyebabkan komplikasi serius di kemudian hari. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk mengetahui ciri-ciri kolesterol tinggi pada usia muda, agar bisa mencegah dan mengatasinya dengan tepat.

Berikut ini brilio.net mengulik tentang 5 ciri-ciri kolesterol tinggi pada usia muda yang wajib diwaspadai, beserta faktor penyebab dan cara pencegahannya yang dirangkum dari berbagai sumber pada Senin (8/1).