Brilio.net - Siswa-siswi Indonesia diwajibkan mengenyam pendidikan selama 12 tahun sesuai dengan arahan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), terhitung sejak Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Selama 12 tahun masa belajar tersebut kamu akan mempelajari berbagai macam mata pelajaran, baik yang bersifat wajib maupun yang tidak wajib. Dengan adanya berbagai macam mata pelajaran tersebut diharapkan generasi penerus bangsa dapat memiliki pengetahuan yang jauh lebih berkembang dibanding sebelumnya.

Salah satu mata pelajaran yang kamu pelajari selama 12 tahun belajar tersebut adalah Pendidikan Kewarganegaraan (PKN). Mata pelajaran ini penting untuk kamu pelajari, sebab sebagai warga negara yang baik tentunya harus mengetahui dan memahami aturan-aturan yang ada di Negara Indonesia.

Dalam belajar mata pelajaran ini kamu bisa melakukan beberapa hal untuk mendapatkan hasil belajar yang memuaskan. Salah satunya dengan rajin mengerjakan soal-soal latihan tentang PKN. Soal-soal latihan ini bisa kamu gunakan untuk tolak ukur kemampuan belajar kamu. Berikut 45 contoh soal PKN kelas 10 semester 2 beserta kunci jawabannya yang dikutip brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (21/10).