Rumus-rumus kalimat larangan dalam bahasa Inggris.

Terdapat beberapa rumus yang dapat membentuk kalimat prohibition. Berikut adalah beberapa rumus prohibition.

a. Do not.

Untuk membuat kalimat larangan menggunakan frasa ini, hanya perlu menambahkan V1 setelah kata (don't) atau (don't + V1)

b. Can't, Must, dan May.

Can, must, dan may merupakan verbs yang bisa digunakan untuk membuat frasa atau kalimat prohibition. Dari ketiga verbs tersebut, (can) adalah kata yang paling informal. Rumus untuk membentuk kalimat prohibition menggunakan modal verbs adalah sebagai berikut (Subject + Can/Must/May (not) + Verb 1)

c. Not Allowed atau Not Permitted.

Not Allowed atau Not Permitted dapat digunakan untuk melarang sesuatu dalam bentuk lisan maupun tulisan.

d. Be Forbidden atau Be Prohibited.

Be Forbidden atau be prohibited digunakan untuk menyatakan larangan dalam bentuk formal, kamu bisa menggunakan kata forbidden dan prohibited. Untuk menyajikannya dalam sebuah kalimat, gunakan rumus (Subject + to be + forbidden/prohibited + to + verb).

Jenis-jenis larangan dalam bahasa Inggris.

a. Verbal prohibition.

Verbal prohibition merupakan ekspresi larangan yang menggunakan kata kerja. Verbal prohibition menggunakan kata kerja (verb) di dalam kalimatnya, prohibition selalu menggunakan verb 1. Kalimatnya pasti dimulai dengan kata (dont atau do not).

b. Nominal prohibition.

Nominal prohibition merupakan ekspresi yang tidak menggunakan kata kerja, seperti kata sifat, noun, adverb, dan lain sebagainya. Nominal prohibition adalah kalimat larangan yang mengandung kata selain verb. Seperti adverb (kata keterangan), noun (kata benda), dan adjective (kata sifat). Ciri khas kalimat nominal biasanya menggunakan kata (be).