Brilio.net - Pada bahasa Indonesia terdapat kata sifat. Salah satu jenis kata ini penting untuk diketahui, pasalnya semakin banyak kata sifat yang diketahui semakin baik pula penggunaan bahasa yang bisa dituturkan.

Kata sifat merupakan salah satu dari unsur pendukung dalam sebuah kalimat, seperti subjek, kata kerja, kata sifat, kata benda, kata keterangan, dan kata ganti. Dari unsur pendukung tersebut kata sifat merupakan yang paling banyak digunakan.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI, kata sifat adalah kata yang bisa menerangkan nomina atau kata benda dan secara umum akan bisa bergabung dengan kata lebih dan sangat.

Kata sifat juga dapat diartikan dengan kata yang dapat menerangkan sifat, keadaan watak, dan tabiat orang atau binatang atau benda. Kata sifat juga memiliki fungsi sebagai predikat, objek, dan penjelas subjek. Kata sifat adalah suatu kata yang bisa menerangkan kuantitas, kecukupan, urutan, kualitas maupun penekanan suatu kata.

Untuk penjelasan lebih lanjut, berikut brilio.net rangkum contoh kalimat sifat, jenis, dan pengertiannya pada Senin (24/10).

 

 

 

 

Mgg: Cut Raudhatus Syafiqah Alhamidy