Brilio.net - Sesuai arahan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), setiap siswa-siswi di Indonesia wajib belajar selama 12 tahun, terhitung sejak Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Selama 12 tahun tersebut siswa akan belajar berbagai macam mata pelajaran baik yang bersifat wajib maupun yang bersifat tidak wajib. Salah satu mata pelajaran yang bersifat wajib adalah Bahasa Indonesia.

Dalam Bahasa Indonesia, kamu akan belajar banyak mulai dari bagaimana cara membuat kalimat yang baik dan benar, hingga jenis-jenis majas dan teks. Supaya hasil belajar yang kamu dapatkan bagus, ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan seperti banyak membaca buku, membuat rangkuman materi, hingga rajin mengerjakan soal-soal latihan.

Dengan rajin mengerjakan soal-soal latihan, kamu bisa belajar bagaimana cara menyusun sebuah kalimat jawaban yang baik dan benar. Selain itu, kamu juga bisa mengukur kemampuan belajar tentang mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Berikut ini 35 contoh soal Bahasa Indonesia UTS kelas 6 beserta kunci jawabannya yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Kamis (20/10).

35 Contoh soal Bahasa Indonesia UTS kelas 6 beserta kunci jawabannya berbagai sumber

foto: pixabay.com

 

 

Magang: Muhammad Reza Ariski