Brilio.net - Puisi merupakan salah satu karya sastra yang diminati para penikmat buku. Puisi memiliki kata-kata yang mendayu dan memiliki makna mendalam. Secara sederhana puisi adalah bentuk karya sastra yang terdiri dari rangkaian kata atau kalimat yang dirangkai dengan ritme, irama, dan pemilihan kata khas.

Puisi biasanya berisi perasaan, pengalaman, atau pandangan pribadi dari penulisnya. Puisi juga sering menggunakan bahasa kiasan dan metafora untuk memperkuat makna dan pesan yang ingin disampaikan.

Salah satu puisi yang bisa dibuat adalah puisi tentang sekolah. Seperti contoh puisi tentang sekolah ini dapat memudahkan kamu untuk mengekspresikan berbagai pengalaman dan perasaan kamu semasa sekolah.

Dalam contoh puisi tentang sekolah tersebut, kamu dapat menggambarkan pengalaman belajar yang penuh keceriaan dan kebahagiaan, serta menunjukkan apresiasi kepada para guru yang telah membimbing kamu selama ini.

Dengan menulis puisi tentang sekolah yang kreatif dan bermakna juga dapat memotivasi siswa untuk mengembangkan kreativitas mereka dalam berbagai bidang, seperti seni, sastra, dan olahraga.

Nah berikut 35 Contoh puisi tentang sekolah, yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (4/5).