Brilio.net - Teks reporter dalam bahasa Inggris disebut juga dengan report text. Teks reporter merupakan satu jenis tulisan yang bertujuan untuk menyampaikan informasi kepada pembaca mengenai hasil penelitian sesuatu. Teks reporter adalah salah satu dari 13 jenis tulisan dalam bahasa Inggris.

Struktur dari teks reporter yaitu general classification (klasifikasi umum) dan description (deskripsi). Seringkali, teks reporter disamakan dengan deskriptif teks, padahal sebenarnya kedua teks ini jelas saja berbeda.

Teks reporter termasuk ke dalam deskriptif teks yang memiliki fungsi untuk menggambarkan sesuatu misalnya saja benda, fenomena alam, fenomena umum, ataupun makhluk hidup. Sedangkan deskriptif teks menjelaskan fenomena secara lebih khusus. Contohnya, kamu akan membahas sepeda. Maka di deskriptif teks, kamu akan merujuk ke jenis sepeda tertentu seperti sepeda gunung yang disertai ciri khasnya.

Bagi kamu yang ingin mengetahui seperti apa teks reporter ini, berikut brilio.net rangkumkan tiga contoh teks reporter bahasa Inggris beserta terjemahannya yang dihimpun dari berbagai sumber, Kamis (27/10).

 

Magang: Ricka Milla Suatin