Brilio.net - Kata-kata kecewa seringkali menyimpan makna puitis yang mendalam, menjadi ekspresi dari perasaan hati yang terluka atau terguncang. Dalam konteks puitis, kata-kata kecewa dapat menjadi bentuk kreativitas dalam menyampaikan perasaan yang kompleks dan sulit diungkapkan secara langsung. Setiap kata dipilih dengan cermat untuk merangkai kalimat yang memancarkan aroma emosi yang dalam.

Kata-kata kecewa memiliki fungsi untuk menjadi media ekspresi diri, memberikan ruang untuk melukiskan rasa kecewa dengan keindahan bahasa. Kata-kata kecewa juga bisa menjadi simbol kehancuran emosional, seakan-akan setiap kata adalah potret dari hati yang terluka. Melalui kata-kata ini, penulis dapat merangkai kalimat-kalimat yang merayakan dan merenungkan kesedihan, memberikan citra yang mendalam dan abstrak tentang pengalaman kecewa.

Kata-kata kecewa freepik.com

Kata-kata kecewa
freepik.com

Meskipun kata-kata kecewa mencerminkan kehancuran perasaan, seringkali di balik kesedihan itu terkandung kekuatan dan motivasi tersendiri. Maknanya yang puitis dapat menggugah pemikiran dan menyemangati untuk melangkah maju meski dalam keadaan sulit. Kata-kata kecewa juga bisa menjadi sumber inspirasi untuk menyusun kembali perasaan dan mencari pemulihan, memberikan harapan bahwa setiap kekecewaan adalah bagian dari perjalanan hidup yang penuh warna.

Nah, untuk mengetahui lebih banyak referensi kata-kata kecewa yang puitis, berikut brilio.net merangkum dari berbagai sumber pada Selasa (23/1), ini dia 175 kata-kata kecewa, maknanya puitis cocok untuk meluapkan perasaan hati.

Kata-kata kecewa terhadap kehidupan

Semua orang pasti melalui roda kehidupan, kadang di atas dan terkadang di bawah. Saat apa yang direncanakan tak berjalan sesuai harapan, seseorang cenderung akan terpuruk dan merasa kecewa. Namun ada pula yang berusaha menghilangkan rasa kecewa.

1. "Kurasa aku takut bahagia karena setiap aku merasakannya, sesuatu yang buruk selalu terjadi." Charles M Schulz

2. "Kalau seseorang tak bisa memahami indahnya kehidupan, mungkin karena hidup tak pernah memahami keindahan dalam dirinya." Criss Jami, Killosophy

3. "Rasa sakit ini sudah muncul sejak beberapa tahun lalu. Tapi aku sudah terlalu lama merasakannya sehingga aku menganggapnya sebagai bagian tak terpisahkan dari hidupku." Dinakar Sharma

4. "Hidup adalah persiapan panjang untuk menanti hal-hal yang tak akan pernah terjadi." WB Yeats

5. "Satu-satunya hal yang berdiri di antara aku dan kebahagiaan adalah kenyataan." Brandon B

6. "Manusia adalah makhluk ringkih yang terbuat dari sakit hati dan janji yang teringkari."

7. "Aku tak ingin bangun. Aku merasa jauh lebih baik saat tidur. Dan itu sangat menyedihkan." Ned Vizzini, It's Kind of a Funny Story

8. "Hidupku adalah kuburan sempurna untuk harapan yang terkubur." LM Montgomery, Anne of Green Gables

9. "Bernafas itu susah. Saat kamu terlalu banyak menangis, itu membuatmu tersadar bahwa bernafas itu berat." David Levithan, Love is the Higher Law

10. "Teruntuk masa lalu, berhentilah menepuk punggungku. Aku tidak ingin melihat ke belakang."

11. "Kamu bebas memilih, tapi kamu tak bisa lepas dari konsekuensi pilihanmu."

12. "Apapun yang terjadi, nikmati hidup ini. Hapus air mata dan berikan senyummu. Kadang senyum terindah datang setelah air mata penuh luka."

13. "Namanya juga hidup, kadang manis kadang pahit, kadang bahagia, kadang kecewa."

14. "Kecewa itu karena engkau menaruh harapan lebih kepada selain Allah."

15. "Teruslah menjatuhkan seseorang jika itu membuat kedudukanmu merasa tinggi. Tapi ingat, diatas langit masih ada langit. Harta, Takhta, dan pasangan akan musnah jika kesombongan menghampiri."

16. "Ketika ingin menjadi hebat harus punya semangat, ketika sudah punya semangat harus punya hati yang kuat. Kalau tidak kuat bisa tamat."

17. "Tidak menaruh kepercayaan satu sama lain adalah cara terbak untuk menghindari pengkhianatan."

18. "Ketika aku merasakan kebahagiaan mendalam, aku merasa tertampar karena setiap kebahagiaan itu buat aku tersadar bahwa kebahagiaan hanya sementara."

19. "Bukan masalah memaafkan, tapi menghilangkan bekas luka gak cukup dengan kata maaf."20. "Jangan hidup dalam harapan, jika jatuh kamu akan hancur."

21. "Tersenyumlah, tipu semua orang agar menganggapmu baik-baik saja."

22. "Tidak semua angan-angan seseorang lantas ia dapatkan. Angin berhembus tidak sesuai dengan kehendak perahu layar."

23. "Saat tujuanmu jelas, pamrihmu hanya kepada sang pencipta semesta, kecewa hanya akan menjadi kata yang kau sendiri lupa bagaimana caranya untuk kecewa."

24. "Ketika harapanmu tak mampu kau dekap, kecewamu akan begitu hebat."