Brilio.net - Gotong royong merupakan salah satu nilai kehidupan yang melekat di masyarakat Indonesia. Dimana masyarakat saling bahu membahu membantu satu sama lain. Hal ini pun perlu dilestarikan kepada generasi selanjut. Salah satunya di lingkungan sekolah.

Kegiatan gotong royong di sekolah merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting dan bermanfaat bagi siswa. Gotong royong adalah suatu bentuk kerjasama yang dilakukan oleh sekelompok orang untuk mengerjakan tugas-tugas yang membutuhkan bantuan banyak orang dalam waktu yang relatif singkat. Kegiatan gotong royong biasanya melibatkan seluruh komunitas sekolah, termasuk siswa, guru, dan karyawan sekolah.

Kegiatan gotong royong di sekolah juga dapat membantu siswa untuk membangun hubungan yang lebih baik antara sesama siswa, guru, dan karyawan sekolah. Kegiatan ini dapat membantu siswa mengenal satu sama lain dengan lebih baik dan belajar bekerja sama sebagai satu tim. Selain itu, kegiatan gotong royong juga dapat membantu siswa untuk memperluas jaringan sosial mereka dan membangun hubungan yang lebih baik dengan masyarakat sekitar.

Seperti contoh kegiatan gotong royong yang disajikan dalam artikel ini. Contoh kegiatan gotong royong di sekolah ini dapat membantu mengajarkan kepada siswa nilai kebersamaan dan saling membantu satu sama lain.

Berikut 15 Contoh kegiatan gotong royong di sekolah, yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (7/5).