contoh kalimat yang mengandung kata rujukan © berbagai sumber

foto: pexels.com

16. Saya melihat mobil itu di parkiran, tetapi sekarang dia sudah tidak ada. (Kata dia merujuk pada mobil).

17. Saya melihat pria tua di taman tadi, dan dia sedang membaca buku. (Kata dia merujuk pada seorang pria tua di awal kalimat).

18. Saya ingin pergi ke pantai, tetapi saya tidak tahu bagaimana cara menuju sana. (Kata sana merujuk pada pantai di awal kalimat).

19. Pesta akan diadakan di rumah John. Saya akan pergi ke rumahnya nanti. (Kata rumahnya merujuk pada rumah John)

20. Anjing itu sangat setia. Hewan peliharaan seperti itu sangat menyenangkan. (Kata hewan peliharaan merujuk pada anjing di awal kalimat).

21. Ayah saya sangat pandai memperbaiki mesin-mesin rumah tangga. Dia bisa memperbaiki mesin cuci dengan cepat. (Kata dia merujuk pada ayah).

22. Toko ini menawarkan banyak barang elektronik yang berkualitas. Saya ingin membeli televisi baru di sana. (Kata di sana merujuk pada toko).

23. Hari ini, kami akan berkunjung ke museum seni. Museum itu memiliki koleksi lukisan yang menakjubkan. (Kata itu merujuk pada museum seni).

24. Anjing saya suka berlari di taman setiap sore. Dia selalu sangat bersemangat saat berada di sana. (Kata dia merujuk pada anjing).

25. Anak-anak tersebut datang dari sekolah. Mereka sangat bersemangat menceritakan pengalaman mereka hari ini. (Kata mereka merujuk pada anak-anak).