Brilio.net - Mimpi tsunami adalah pengalaman emosional yang terjadi saat tidur yang melibatkan gambaran atau perasaan terkait dengan kejadian tsunami. Tsunami adalah gelombang besar yang disebabkan oleh gempa bumi di dasar laut atau letusan gunung berapi di bawah laut. Hal tersebut menimbulkan gelombang air laut raksasa yang menghantam daratan yang menyebabkan banjir bandang yang dahsyat.

Ketika seseorang bermimpi tsunami, mereka mungkin merasakan ketakutan, kepanikan, dan kecemasan yang mendalam terkait dengan gelombang besar yang datang. Mimpi tsunami bisa terjadi ketika seseorang mengalami kondisi tidur yang tidak nyenyak atau tersentak saat tidur. Ketika seseorang merasakan kecemasan atau ketakutan yang mendalam terkait dengan air, laut, atau badai, hal ini juga bisa menjadi pemicu mimpi tsunami.

Mimpi melihat tsunami bisa menjadi pengalaman yang sangat ngeri dan mencekam bagi seseorang yang mengalaminya. Ketakutan dan kepanikan yang dirasakan dalam mimpi tersebut dapat berdampak kuat pada kondisi emosional seseorang saat bangun tidur. Oleh karena itu, penting untuk memahami bahwa mimpi tsunami bisa memiliki makna yang dalam terkait dengan perasaan khawatir dan rasa gelisah yang ada dalam pikiran seseorang.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (6/2), berikut 15 arti mimpi tsunami yang sering dikhawatirkan menurut Islam dan primbon Jawa.