Brilio.net - Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang dirasakan saat tidur. Salah satu jenis mimpi yang sering dialami oleh banyak orang adalah mimpi melihat laut. Melihat laut dalam mimpi bisa berarti melihat samudera yang luas, selat yang memisahkan pulau, atau pantai dengan ombak yang menghantam batu karang. Suara deburan ombak dan pemandangan bibir pantai juga sering muncul dalam mimpi ini.

Orang bisa mengalami mimpi melihat laut setelah mengalami kegiatan atau perjalanan yang terkait dengan laut, seperti mengunjungi pantai atau berlibur ke pulau. Bisa juga karena pikiran atau perasaan seseorang yang terkait dengan laut, seperti rindu akan suasana pantai atau kekhawatiran akan keselamatan nelayan di laut.

Ketika seseorang bermimpi melihat laut, ia bisa merasakan sensasi seperti berada di perahu nelayan yang bergoyang-goyang di atas ombak atau naik kapal pesiar yang menjelajahi laut. Setelah bermimpi melihat laut, banyak orang akan terbangun dan bertanya-tanya tentang makna dari mimpi tersebut. Beberapa orang meyakini bahwa mimpi melihat laut mengandung pesan atau pertanda tertentu.

Namun tak sedikit yang menganggapnya hanya sebagai hasil dari pikiran bawah sadar yang termanifestasi saat tidur. Untuk kamu yang penasaran tentang arti mimpi melihat laut, penting untuk mengulik makna di baliknya. Pasalnya, mimpi ini dalam Islam dan primbon Jawa mengandung makna yang berbeda.

Daripada penasaran, berikut 13 arti mimpi melihat laut menurut Islam dan primbon Jawa, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (15/1).