Brilio.net - Ibu hamil membutuhkan nutrisi baik dan seimbang untuk menjaga kesehatannya dan janin yang sedang berkembang. Salah satu sumber nutrisi baik adalah wortel. Sayuran berwarna oranye yang dikenal dengan bentuk bulat panjang dan tumbuh di bawah tanah ini adalah sumber nutrisi penting seperti vitamin A, C, dan K, folat, kalium, dan serat. Wortel sering digunakan dalam berbagai makanan seperti salad, sup, juice, dan makanan panggang. Tentunya wortel dikenal sebagai bahan makanan yang sehat dan berkhasiat bagi kesehatan ibu hamil.

Setiap nutrisi yang terkandung dalam wortel sangat dibutuhkan ibu hamil. Lantaran dapat memberikan asupan gizi cukup untuk ibu hamil dan juga janin dalam kandungan. Ibu hamil dapat mengonsumsi wortel dengan beberapa cara, seperti berikut:

1. Mengonsumsi wortel segar: Ibu hamil dapat memakan wortel segar sebagai snack atau menambahkannya ke salad atau sandwich.

2. Dibuat menjadi jus: Ibu hamil dapat membuat jus wortel dan mencampurnya dengan buah-buahan lain seperti apel, pisang, dan jus anggur untuk memberikan rasa yang lebih enak.

3. Menambahkan wortel ke masakan: Ibu hamil dapat menambahkan wortel ke masakan seperti sup, casserole, atau cembung.

4. Wortel rebus: Ibu hamil dapat merebus wortel dan memakannya sebagai bahan makan sehat dan bergizi.

Untuk mengetahui lebih lanjut manfaat wortel untuk kesehatan ibu hamil, yuk simak 11 manfaat wortel untuk ibu hamil yang telah dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (4/2).