Manfaat wortel untuk ibu hamil © 2023 brilio.net

Manfaat wortel untuk ibu hamil
pixabay.com

Wortel kaya akan vitamin A, membantu memelihara kesehatan mata dan jaringan, serta membantu memperkuat sistem imun ibu hamil.

2. Kaya akan serat

Wortel memiliki tingkat serat tinggi, dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan ibu hamil dan mengatasi masalah sembelit.

3. Kaya akan antioksidan

Wortel mengandung antioksidan seperti beta-karoten, membantu melindungi sel-sel tubuh ibu hamil dari kerusakan oksidatif. Antioksidan juga dapat membantu mencegah terhambatnya perkembangan cacat janin dengan membantu melindungi sel-sel janin dari kerusakan.

4. Sumber kalium

Wortel adalah sumber kalium yang baik, membantu menjaga kesehatan jantung dan membantu mengatasi masalah tekanan darah yang meningkat selama kehamilan.

5. Sumber folat

Wortel adalah sumber folat yang baik, membantu mencegah cacat lahir dan membantu memastikan perkembangan sehat janin. Selain itu asam folat juga dapat membantu mencegah depresi pasca melahirkan dengan membantu memelihara kesehatan mental ibu.

6. Kaya akan vitamin C

Wortel kaya akan vitamin C, membantu memperkuat sistem imun ibu hamil dan membantu memastikan perkembangan sehat janin. Selain itu vitamin C juga membantu meningkatkan penyerapan zat besi oleh tubuh, sehingga membantu mencegah anemia. Serta dapat membantu memastikan perkembangan sehat janin dengan membantu dalam pembentukan tulang dan jaringan.