Brilio.net - Haji merupakan salah satu ibadah bagi umat Islam yang wajib dilakukan jika sudah mampu. Arti mampu termasuk dalam beberapa hal, seperti mampu secara fisik, mental, dan finansial. Mengingat biaya untuk naik haji bisa mencapai puluhan juta rupiah, nggak heran untuk bisa naik haji seorang muslim akan menabung terlebih dahulu.

Tak hanya mahal, untuk berangkat haji pun seseorang tak bisa langsung pergi ke Mekah melainkan harus menunggu beberapa waktu sesuai kuota haji yang telah ditetapkan pada setiap tahunnya. Alasannya, karena Indonesia termasuk negara dengan pemeluk agama Islam terbesar di dunia.

Dengan penduduk lebih dari 270 juta, kuota yang diberikan terbatas per tahun. Padahal tiap tahunnya pendaftar haji regular terus bertambah. Akibatnya, tiap tahun daftar antrean menumpuk dan semakin panjang.

Saking inginnya pergi ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah haji, nggak jarang seseorang hingga terbawa mimpi dalam tidurnya. Ia bermimpi tengah menunaikan ibadah haji. Mimpi naik haji tentu dapat membuat seseorang merasa gembira. Tak hanya sekedar bunga tidur, mimpi naik haji rupanya dapat membawa pertanda baik bagi seseorang lho!

Penasaran jadi pertanda apa? Berikut 11 arti mimpi naik haji, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (23/1).

(brl/jad)