Brilio.net - Mimpi adalah fenomena alami yang sering dialami oleh manusia saat tidur. Mimpi bisa berupa gambaran, suara, perasaan, atau sensasi yang terjadi di dalam pikiran. Mimpi bisa berasal dari pengalaman, harapan, ketakutan, ataupun keinginan terdalam kamu. Oleh sebab itu, tak sedikit orang yang penasaran dengan makna dan pesan tertentu dari mimpi yang dialami tersebut.

Salah satu mimpi yang sering menimbulkan rasa penasaran adalah mimpi digigit ular. Pada primbon Jawa, ular adalah hewan yang tidak hanya memiliki simbol negatif, tetapi ada pesan positif yang bisa digali seperti kebijaksanaan, kesuburan, kesehatan, maupun keberuntungan.

Lalu, bagaimana jika bermimpi digigit ular di tangan kanan? Apa arti dan makna mimpi tersebut? Menurut primbon Jawa, mimpi digigit ular di tangan kanan memiliki arti yang berbeda-beda. Namun secara umum, mimpi digigit ular di tangan kanan menandakan bahwa akan memperoleh rezeki yang tidak terduga.

Berikut 11 arti mimpi digigit ular di tangan kanan menurut primbon Jawa, yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (12/12).

Arti mimpi digigit ular di tangan kanan © 2023 brilio.net

foto: freepik.com