Brilio.net - Jatuh adalah pengalaman umum yang bisa terjadi pada siapapun. Seperti anak-anak yang belajar berjalan hingga orang dewasa yang mungkin mengalami kecelakaan atau cedera. Bagi yang pernah jatuh, mungkin bakal mengalami hal-hal kurang mengenakan seperti rasa nyeri hingga patah tulang.

Nggak cuma di dunia nyata, ternyata beberapa orang juga merasakan jatuh di dalam mimpi. Ya, jatuh dalam mimpi tentu bukan hal yang nyata. Namun, mimpi seputar jatuh juga seringkali diwarnai oleh ketakutan yang mendalam. Seperti kecemasan dan rasa penasaran yang muncul padahal pada dasarnya hanyalah mimpi belaka.

Meskipun mimpi tentang jatuh seringkali dikaitkan dengan perasaan negatif seperti ketakutan, tetapi hal ini juga bisa dimaknai sebagai pesan positif. Seperti belajar tentang ketahanan dan pemulihan atau tentang kemandirian. Banyak orang yang menilai setiap mimpi punya pesan tersendiri. Salah satunya dari arti mimpi seputar jatuh.

Daripada penasaran, simak sejumlah arti mimpi seputar jatuh, seperti yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (8/9).

Arti mimpi tentang jatuh.

Arti mimpi seputar jatuh © 2023 brilio.net

foto: freepik.com

1. Isyarat ketakutan

Arti mimpi seputar jatuh sering kali menggambarkan ketidakamanan dan ketakutan yang mungkin kamu rasakan dalam kehidupan nyata. Ini bisa menjadi refleksi dari perasaanmu yang merasa rentan atau lemah dalam situasi tertentu. Di balik itu, ini tentu bisa menjadi dorongan untuk meningkatkan diri, mengatasi ketidaksempurnaan, dan menjadi lebih kuat.

2. Pertanda kekhawatiran akan gagal

Arti mimpi seputar jatuh juga bisa mencerminkan ketakutan akan kegagalan. Ini bisa terkait dengan pekerjaan, hubungan, atau tujuan hidup lainnya yang mungkin membuat kita merasa tidak yakin atau khawatir akan kegagalan. Kendati begitu, ini bisa menjadi pesan supaya kamu bisa lebih tenang saat menghadapi kondisi sulit.

3. Tidak mampu mengendalikan situasi

Jatuh dalam mimpi sering kali melambangkan perasaan khawatir tidak mampu mengendalikan situasi atau hidupmu. Hal ini bisa muncul saat kamu merasa kehidupan sedang berjalan di luar kendalimu. Ini bisa menjadi dorongan untuk terus maju dan memetakan hidupmu sendiri, meskipun kamu merasa takut.