Brilio.net - Apakah kamu pernah terbangun dari tidur dengan perasaan heran setelah bermimpi tentang buang air besar? Jangan khawatir, kamu tidak sendirian. Mimpi tentang buang air besar sebenarnya cukup umum dan menarik untuk dibahas dari perspektif psikologi. Mimpi merupakan pengalaman bawah sadar yang seringkali mempengaruhi pikiran dan perasaanmu.

Menurut psikologi, mimpi buang air besar bisa diartikan sebagai cerminan dari kondisi emosional dan keadaan hidup kamu. Selayaknya ketika kamu buang air besar, tubuh akan melakukan proses eliminasi atau proses pembuangan sisa-sisa metabolisme tubuh yang tak diperlukan. Nah, dalam mimpi buang air besar, maknanya pun tak jauh berbeda.

Mimpi ini mewakili kebutuhan kamu untuk melepaskan sesuatu yang tidak diperlukan atau membebaskan diri dari beban dan stres. Secara simbolis, mimpi ini bisa menunjukkan bahwa kamu sedang mencoba menghilangkan pikiran negatif, masalah, atau rasa tegang yang sedang kamu rasakan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, mimpi buang air besar juga bisa berhubungan dengan rasa kepuasan atau ketidakpuasan dalam hidup.

Ketika kamu berhasil buang air besar dalam mimpi, ini bisa menggambarkan bahwa kamu merasa lega, puas, dan merasa berhasil dalam mencapai tujuan atau menyelesaikan tugas yang dihadapi. Nah, supaya kamu tidak keliru dalam memaknai arti mimpi buang air besar ini, berikut 11 arti mimpi buang air besar menurut psikologi yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (4/7).