Brilio.net - Sebagai seorang muslim hakiki yang dibekali dengan berbagai ilmu serta amalan, doa adalah suatu amunisi yang sangat mujarab. Umat Islam memiliki pedoman dari Al-Quran dan juga kumpulan Hadits-hadits Rasulullah SAW untuk menjadi lentera kehidupan. Didalamnya terdapat bagaimana tuntunan menjadi seorang muslim yang terpuji, salah satu bentuknya adalah dengan mengamalkan doa-doa yang berkaitan dengan pekerjaan atau aktivitas rutin.

Selain membaca doa sebelum dan sesudah aktivitas, umat Islam juga dianjurkan membaca amalan dan doa yang mujarab ketika sedang merasakan sesuatu ataupun mengkhawatirkan sesuatu. Dari begitu banyaknya doa-doa yang dianjurkan untuk dibaca setiap harinya, hal itu dimaksudkan agar umat Islam tetap mengharapkan pertolongan beserta ridho sang Maha Kuasa. Seperti yang kamu tahu, Allah SWT adalah sebaik-baiknya penolong dan juga sebaik-baiknya tempat kembali.

Namun, umumnya hampir kebanyakan orang yang mampu melafalkan doa sehari-hari hanyalah orang dewasa. Padahal supaya menjadi bekal di masa depan, anak-anak pun harus memulai untuk menghafal doa sehari-hari. Jika menyesuaikan dengan tingkat kemampuan anak-anak, mereka dapat memulai menghafalkan doa sehari-hari dari yang ringan, seperti doa sebelum makan, doa sebelum ke kamar mandi, doa sebelum belajar, dan sebagainya.

Dari doa-doa ringan itulah yang nantinya akan menumbuhkan kebiasaan positif. Selain mampu menambah pundi-pundi pahala, doa sehari-hari untuk anak juga mampu membuat segala aktivitasnya menjadi lebih mudah. Jika kamu ingin mengetahui berbagai kumpulan doa sehari-hari untuk anak, brilio.net telah mengumpulkan 100 doa sehari-hari untuk anak yang bisa menjadi referensi terbaikmu. Berikut ulasan lengkapnya yang sudah dihimpun dari berbagai sumber, Senin (25/3).