Brilio.net - Mencari pedoman hidup bukanlah suatu hal yang mudah. Dengan segala macam keruwetan yang hadir dalam kehidupan, sangat rentan sekali untuk diri ini menjadi goyah hingga berujung tumbang. Pedoman atau pegangan sangat dibutuhkan agar kamu bisa menjembatani berbagai rintangan dan kesulitan yang menghadang. Namun, memilih pedoman hidup tentunya juga harus disesuaikan dengan bagaimana prinsip kehidupan diri sendiri.

Bilamana kamu adalah seorang muslim yang mencintai Rasulullah SAW beserta sahabat-sahabatnya yang mulia, maka kamu bisa menelaah lebih dalam bagaimana Rasul dan para sahabatnya bersabda. Sahabat Rasulullah yang paling dekat dengan beliau adalah 4 sekawan yang bernama Khulafaurrasyidin. Khulafaurrasyidin terdiri dari Abu Bakar AS, Umar bin Khattab AS, Ustman bin Affan AS, dan Ali bin Abi Thalib.

Sebagai penerus wasilah kerasulan baginda Nabi Muhammad SAW, mereka berempat dan juga sahabat-sahabat nabi terdekat lainnya terus menyebarkan wasiat kebaikan kepada seluruh umat Islam. Wasiat dan pesan tersebut selain yang berkaitan dengan wahyu kenabian, juga dapat berupa kata-kata atau yang biasa kamu sebut sebagai Quote.

Quote sahabat Nabi Muhammad SAW berisikan pesan dan seruan agar umat Islam terus istiqomah dalam menjalankan nilai-nilai kenabian yang disyariatkan Rasulullah. Sebagai saksi hidup beliau, para sahabat memiliki tugas dan tanggung jawab agar umat Islam tetap mampu berjalan pada garis-garis syari'at agama Islam.

Nah, kamu bisa mencoba memahami serta meresapi berbagai quote sahabat Nabi Muhammad SAW yang paling inspiratif dan juga bijaksana. Jika ada salah satu ataupun beberapa kata-kata yang menurutmu mampu menaikkan gairah dan semangat hidup, maka kamu bisa menjadikan quote sahabat Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman hidup kedepannya

Tidak perlu berlama-lama lagi, berikut 100 quote sahabat Nabi Muhammad SAW paling inspiratif dan bijaksana, cocok dijadikan pedoman hidup. Seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (22/3).