Brilio.net -  Pidato merupakan kegiatan yang selalu ada di dalam lingkungan sekolah dan hampir selalu dijumpai saat upacara rutin setiap Senin. Meskipun pidato terdengar seperti templat dan sangat formal, sebenarnya pidato bisa melatih kemampuan public speaking anak di depan umum.

Ada banyak pidato yang bisa dipelajari dan dipraktikan oleh anak di sekolah, seperti contoh pidato menuntut ilmu di sekolah. Selain mengajarkan pentingnya menuntut ilmu di sekolah, contoh pidato ini juga bisa menjadi wadah eksplorasi keberanian anak untuk bisa bicara di depan umum menyampaikan sesuatu yang bermanfaat.

Contoh pidato menuntut ilmu tentunya sangat beragam, tergantung dengan umur dan pendidikan yang sedang ditempuh. Pasalnya, saat dijadikan sebagai media belajar public speaking di depan umum, contoh pidato menuntut ilmu untuk anak SD dengan anak SMA tentunya jauh berbeda. Jadi cobalah untuk menyesuaikan jenis dan contoh pidato menuntut ilmu agar saat proses belajar bisa mudah diterima oleh anak.

Tentunya ada banyak contoh pidato menuntut ilmu yang bisa dipelajari dan diterapkan kepada anak untuk melatih percaya diri dan public speaking di depan umum. Kamu bisa membuatnya sendiri atau mengambil dari internet sebagai referensi contoh pidato menuntut ilmu, seperti yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (7/3) berikut ini.