Brilio.net - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap tangan Handang Sukarna, Kepala Sub Direktorat Bukti Permulaan Penegakan Hukum Direktorat Jenderal Pajak. Handang diduga menerima suap dari Direktur PT Eka Prima, Rajesh Rajamohan Nair untuk pengurusan masalah perpajakan.

Kasus ini membuat Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati geram sekaligus prihatin. Dia lantas menuliskan keprihatinannya dalams sebuah buku catatan yang diunggah di akun fanspage Sri Mulyani Idrawati. berikut salinan tulisan Sri Mulyani dihimpun brilio.net, Rabu (23/11):

tulisan sri © 2016 brilio.net

"Seluruh jajaran dan staf Kementrian Keuangan yang saya cintai dan Banggakan

Hari ini kita semua telah dikecewakan dengan kejadian penangkapan seorang kepala subdit di direktorat Pajak oleh KPK dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Jakarta. Sebelumnya kita juga mendapat berita penangkapan aparat Bea Cukai oleh kepolisian RI di Semarang.

Loading...

Saya dan kita semua yang memiliki komitmen untuk menjalankan tugas dan amanah menjaga dan mengelola keuangan negara dengan penuh intregritas, kejujuran, profesional danj dedikasi tinggi pasti merasakan kekecewaan yang mendalam atas tindakan mereka yang mengkhianati nilai-nilai baik dan prinsip intregritas yang kita jaga.

Kekecewaan kita harus kita salurkan dengan bekerja lebih baik dan bekerja keras untuk mencapai prestasi yang tinggi..."

Selain itu Menteri Sri Mulyani juga mengajak seluruh stafnya untuk bersama-sama membersihkan Kementerian Keuangan dari orang yang jahat. Orang-orang tak berintegritas itu membuat nama Kementerian Keuangan tercoreng.

"Besok pagi kita akan tetap berdiri tegar, menatap dengan percaya diri bahwa kita mampu membangun kementrian keuangan yang dapat dipercaya dan dibanggakan oleh rakyat dan bangsa Indonesia. Karena saya percaya bahwa sebagian sangat besar jajaran dan pegawai kemenkeu adalah mereka yang jujur dan berintegritas tinggi. Mereka yang tidak lelah mencintai Indonesia dengan terus setia berbuat baik dengan membangun negara kita menjadi negara yang maju, adil makmur dan bermartabat," imbuhnya

Tulisan yang diakhiri dengan kalimat 'Kita bersama-sama mampu melawan korupsi ini' pun langsung ditanggapi beragam oleh para netizen. Netizen juga antusias membagikan postingan Sri Mulyani hingga lebih dari 2.000 kali.

"Terima kasih atas supportnya, Bu Ani .. Percayalah Bu, masih lebih banyak yang jujur dari pada yang "nakal" .. Kalau ada yang tertangkap lagi, ambil sisi positifnya saja Bu, berarti makin berkurang pegawai "nakal"-nya :).. Tetap Semangat ya, Bu Ani!" tulis akun Koswara Adisaputra.

"Terimakasih atas tulisannya bu SRIMULYANI,,, , kiranya dapat menjadi pesan moral bagi aparat dijajaran ibu secara khusus, dan aparat negara secara umum, , semoga anda selalu dlm perlindungan Tuhan, diberi kesehatan dan kebijaksanaan," tulis akun Rpd S.

"Korupsi yg sudah menjadi budaya... Benar benar berat untuk membersihkannya. Semoga Allah menguatkan orang orang jujur & bersih di depkeu utk melawan para koruptor ini," komentar akun Wisnu Wardono.