×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Jokowi unggul, kepala suku Jayapura ini beri kado tanah 10 hektare

View Image

0

BRILIO » Politik

Jokowi unggul, kepala suku Jayapura ini beri kado tanah 10 hektare

Jokowi tercatat unggul 90 persen berdasar hasil hitung cepat.

19 / 04 / 2019 12:24

Brilio.net - Masyarakat tengah menunggu hasil Pilpres 2019 yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sementara ini hingga pukul 09.45 WIB, real count KPU telah mengumpulkan suara di 11.000 dari 813.350 tempat pemungutan suara (TPS) atau 1.35243%.

Hasil hitung cepat itu ialah nomor Urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin mendapat 56,33 Persen atau 1.182.353 suara. Nomor Urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapat 43,67 Persen atau 916.583 suara.

Di daerah Papua, Jokowi-Ma'ruf Amin unggul. Dilansir Brilio.net dari Liputan6.com, Jumat (19/4) tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Kota Jayapura, memastikan perolehan suara untuk pasangan capres dan wapres nomor urut 01, mencapai 90 persen di lima distrik yang tersebar di Kota Jayapura.

jokowi dapat istana di papua © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: Instagram/@jokowi

Loading...

Ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Kota Jayapura, Abisai Rollo percaya bahwa Jokowi akan memimpin dua periode. Sebagai rasa syukur, Abisai memberikan hadiah untuk Jokowi. Pria yang juga merupakan ondoafi alias kepala suku itu memberikan tanah 10 hektare untuk Jokowi.

Abisai ingin tanah itu dibangun istana untuk Jokowi. Ia juga berharap Jokowi akan berkantor di Papua. "Istana negara ini, selain untuk peristirahatan Bapak Jokowi, agar tak lagi nginap di hotel kalau ke Papua. Lalu, dengan dibangunnya istana ini, maka Jokowi dapat bekerja dan berkantor di Papua," ujar Abisai.

jokowi dapat istana di papua © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: Instagram/@jokowi

Tidak hanya Abisai, Gubernur Papua, Lukas Enembe yakin Jokowi menang 100 persen di Papua. Saat ini, ada 12 dari 16 kabupaten di wilayah pegunungan tengah Papua yang menggunakan sistem noken. Lukas dapat memastikan bahwa masyarakat Papua semuanya memilih Jokowi.

"Saya sudah cek 100 persen masyarakat di Papua memilih Jokowi dan mereka bungkus," kata Lukas.

Lukas mengatakan bahwa dengan terpilihnya Jokowi, maka pembangunan di Papua dapat dilanjutkan. "Tentunya pembangunan yang telah dilakukan dalam pemerintahan Jokowi akan dilanjutkan kembali," kata Lukas.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    63%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    38%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more