×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Jokowi-Ma'ruf menang di empat TPS pemilih dengan gangguan jiwa

View Image

0

BRILIO » Politik

Jokowi-Ma'ruf menang di empat TPS pemilih dengan gangguan jiwa

foto: ilustrasi

Banyak surat suara tidak sah terjadi karena beberapa hal, seperti para ODGP tidak pas mencoblos.

17 / 04 / 2019 19:03

Brilio.net - Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 Jokowi-Ma'ruf unggul pada empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) pemilih Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 2 Cipayung, Jakarta Timur, Rabu.

Dilansir brilio.net dari Antara, Rabu (17/4) Jokowi-Ma'ruf memperoleh 64 suara dari total suara sah 159 di TPS 078, sedangkan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno memperoleh 54 suara, serta terdapat 41 surat suara tidak sah di TPS tersebut.

"Yes Pak Jokowi menang! Saya ingin main bersama Pak Jokowi jika bapak menang," kata Yusuf Fransisco, salah satu ODGJ di Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 2 Cipayung.

Untuk TPS 079, pasangan Jokowi-Ma'ruf memperoleh 61 suara dari total 204 suara sah, sedangkan pasangan Prabowo-Sandi memperoleh 55 suara, kemudian 88 surat suara tidak sah.

Di TPS 082, pasangan Jokowi-Ma'ruf memperoleh 99 suara dari total 165 suara sah, sedangkan Prabowo-Sandi memperoleh 56 suara, serta 10 surat suara yang tidak sah.

Loading...

Dan untuk TPS 083, pasangan Jokowi-Ma'ruf memperoleh 119 suara dari total 251 surat suara sah, sedangkan Prabowo-Sandi meraih 102 suara, dan terdapat 30 surat suara tidak sah.

Surat suara tidak sah tersebut terjadi karena beberapa hal, seperti para ODGP tidak pas mencoblos, mencoblos lebih dari satu pasangan calon, bahkan ada yang tidak mencoblos surat suara sama sekali.

Penghitungan surat suara pada setiap TPS dimulai sekitar pukul 14.00 WIB yang dilakukan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), pengawas dari Bawaslu, pengawas dari KPU kecamatan, saksi, serta disaksikan oleh pengurus panti dan beberapa ODGJ.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    100%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more