×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ira Koesno sikapi pihak yang ragukan netralitas, ini jawabannya

View Image

0

BRILIO » Politik

Ira Koesno sikapi pihak yang ragukan netralitas, ini jawabannya

Kubu Prabowo sempat tidak sepakat dengan pemilihan Ira Koesno sebagai moderator debat.

16 / 01 / 2019 15:04

Brilio.net - Debat pertama capres-cawapres 2019 akan digelar Kamis (17/1) pukul 19.00 WIB di Hotel Bidakara, Jakarta dan disiarkan oleh beberapa stasiun TV seperti TVRI, Kompas TV, dan RTV. Setiap pasangan calon juga sudah mempersiapkan diri menghadapi salah satu rangkaian gelaran Pilpres 2019 itu.

Panelis dan moderator debat juga sudah ditentukan oleh KPU. Untuk moderator sendiri KPU menunjuk Ira Koesno yang sebelumnya sudah pernah memandu acara debat pada Pilpres 2014 dan juga debat Pilgub DKI 2017.

Menjadi seorang pemandu debat capres, tentunya sikap netral dan profesional sangat dibutuhkan. Beberapa pihak pun sempat meragukan netralitas wanita 49 tahun itu, terutama dari kubu Prabowo.

Mendengar desas-desus yang meragukannya, Ira pun memberikan penegasan pada publik melalui akun Instagram, Selasa (15/1) terkait netralitasnya di debat capres kali ini.

ira koesno netral instagram

Loading...

foto: Instagram/@irakoesnocom

"Soal Pilihan Politik Hanya Saya dan Tuhan yang Tahu

Moderator terpilih untuk Debat Capres pertama, Ira Koesno, mengimbau setiap masyarakat menggunakan hak pilihnya dalam Pilpres 2019. Bagaimana dengan preferensi atau pilihan politik Ira sendiri? ’’Setiap orang pasti punya preferensi. Termasuk saya. Tapi ke arah mana preferensi itu, hanya saya dan Tuhan yang tahu,’’ ujarnya usai rapat koordinasi persiapan Debat bersama para panelis dan pihak KPU di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (10/1). Terkait keraguan sejumlah pihak akan netralitasnya, Ira mempersilakan untuk mengecek rekam jejak. ’’Silakan cek rekam jejak saya, apakah dalam 5 tahun terakhir ini saya membantu partai politik? Saya lebih banyak membantu korporasi dan tidak masuk ranah politik. Itu yang pertama. Yang ke-dua, kalau dibilang perusahaan saya mengambil proyek-proyek pemerintah, itu tidak sepenuhnya benar, klien saya juga banyak yang merupakan perusahaan swasta,’’ tutur Ira.

#irakoesno #moderator #debatpertama #debat #debatcaprescawapres #debatcaprescawapres2019," tulis Ira pada caption foto.

Beberapa warganet pun mengaku tidak sabar untuk menunggu debat yang akan dipandu oleh Ira Koesno ini. Beberapa juga memberikan dukungan kepada Ira.

"Udah gak sabar mau lihat mbk Ira lagi, moderator terbaik," ujar @rini_dianingsih.

"I cant wait to see you my idolaaa," ucap @milaarmel.

"Semangat mba ira ," tulis @osiefirdaus.

"Good luck mbak Ira ," komentar @joicemanurung283.

 





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more