Brilio.net - Penetapan nomor urut calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta telah dilaksanakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (25/10). Pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni mendapatkan monor urut 1, diikuti pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat pada nomor urut 2, dan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno nomor urut 3.

Nomor urut itu pun langsung banyak disambut oleh para pendukung masing-masing di media sosial. Bahkan, Foto cagub-cawagub dengan nomor urutnya sudah banyak bermunculan di media sosial.

Tak hanya itu, banyak juga netizen dan para pendukung masing-masing calon yang menafsirkan arti nomor urut itu. Tafsiran itu meski tak jelas dasarnya tetapi menarik untuk disimak.

"Kamulah satu satunya yang pasti menang ...Agus - Sylv1," tulis Haji Lulung di akun Twitternya @halus24 dikutip brilio.net.

"#AgusSylviJawaraJakarte sepertinya momor urut satu adalah sinyal bahwa Agus-sylvia akan menjadi DKI satu bagi rakyat Jakarta kita tercinta," komentar @ataunoe.

Loading...

"Ahok-Djarot dapat nomor dua itu kayak kode kalau pasangan ini harus dua periode. Ini baru Jakarta! #anterinBADJA #Salam2jari #Salam2periode," komentar @TsamaraDKI yang merupakan pendukung Ahok-Djarot.

"Nomor Urut 2, Pemilihan Bulan ke-2, 2 Periode. Salam 2 Jari!! ????? #Salam2Jari #SalamKemenangan," komentar Guntur Romli di akun Twitternya @GunRomli yang merupakan salah satu buzzer tim Ahok-Djarot.

"Siap kerja untuk 2 periode, BADJA unt #jktke2ja," komentar kader PDIP Eva K Sundari lewat akun Twitternya.

"Alhamdulillah, nomor 3. Persatuan Indonesia. :) #MajuBersama," kata Anies Baswedan di akun Twitternya.

"Mempersatukan warga Jakarta untuk #MajuBersama," kata Rachel Maryam yang merupakan tim pemenangan pasangan Anies-Sandiaga lewat akun Twitternya.

"Entah mengapa, yang didengungkan adl bersama-sama membangun DKI. Kini mendapat no.3 ibarat Persatuan Indonesia dlm Pancasila #MajuBersama," cuit akun @ryandaAS.

Kalau tafsiranmu sendiri gimana?